Tesla Siap Luncurkan Model Baru, Elon Musk Ungkap Proyek Terkini -->

Iklan Atas

Tesla Siap Luncurkan Model Baru, Elon Musk Ungkap Proyek Terkini

Selasa, 18 Juni 2024

Bocoran model baru Tesla yang dipresentasikan Elon Musk


Jakarta – Elon Musk, CEO Tesla, mengungkapkan informasi tentang kendaraan listrik baru saat pertemuan tahunan pemegang saham pekan ini. Pengumuman ini muncul setelah para pemegang saham menyetujui paket kompensasi untuk Musk senilai USD56 miliar, yang tampaknya bertujuan untuk meningkatkan penjualan.


Tesla, yang menghadapi lini produk yang dianggap stagnan dan penurunan penjualan, sangat memerlukan pembaruan produk. Meskipun tidak memberikan detail lebih lanjut, Musk menunjukkan slide yang menampilkan ilustrasi tiga kendaraan baru yang tertutup kain putih, yang memicu spekulasi dan antusiasme di kalangan penggemar.


“Kami memang sedang mengerjakan beberapa produk baru di belakang layar,” kata Musk, mengekspresikan keyakinannya bahwa penambahan yang akan datang ini akan sangat istimewa.


Gambar-gambar tersebut memberi beberapa petunjuk: satu kendaraan berbentuk van yang tinggi dan kotak, serta dua siluet lainnya yang lebih ramping dan tampak di bagian bawah.


Salah satu spekulasi adalah bahwa salah satu kendaraan yang tertutup itu adalah robotaxi Tesla yang telah lama dinantikan, yang diperkirakan akan diperkenalkan pada 8 Agustus, menurut laporan dari Gizmochina.


Selain itu, Tesla telah mengumumkan percepatan peluncuran model baru, termasuk opsi yang lebih terjangkau, yang direncanakan untuk rilis pada akhir 2024 atau awal 2025.


Ini bukan pertama kalinya Tesla memberikan bocoran tentang produk baru. Dalam dokumen “Master Plan Part 3” pada April, perusahaan mengindikasikan kemungkinan versi mobil kompak, van komersial, dan bahkan bus buatan Tesla, meskipun statusnya masih “belum ditentukan.”(BY)