Timnas Indonesia Raih Sejarah Baru, Melaju ke Babak 16 Besar Asia -->

Iklan Atas

Timnas Indonesia Raih Sejarah Baru, Melaju ke Babak 16 Besar Asia

Minggu, 23 Juni 2024

Ketum PSSI, Erick Thohir


Fajarsumbar.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa keberhasilan Timnas Indonesia dan perkembangan sepak bola di Indonesia melibatkan banyak pihak. Menurutnya, kolaborasi antara PSSI dan pemerintah akan menghasilkan Timnas yang berkualitas.


Timnas Indonesia perlahan-lahan mulai menunjukkan performa yang mengesankan di tingkat Asia. Ini terbukti dengan keberhasilan Skuad Garuda mencapai babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam sejarah dan Timnas Indonesia U-23 meraih peringkat keempat di Piala Asia U-23 2024.


Selain itu, Timnas Indonesia juga telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2027. Kepastian ini diperoleh setelah tim asuhan Shin Tae-yong berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Melihat perkembangan ini, Erick Thohir menegaskan bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari komitmen PSSI yang terus bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan prestasi. Ia menjelaskan bahwa kolaborasi antara PSSI dan pemerintah mampu membangun Timnas Indonesia yang lebih berkualitas.


"PSSI memperkuat komitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga, khususnya sepak bola di Indonesia. Kami yakin bahwa kolaborasi antara PSSI dan pemerintah dapat menciptakan kondisi yang mendukung untuk membangun timnas dengan kualitas yang lebih baik," kata Erick Thohir dalam rilis PSSI, Sabtu (22/6/2024).


Erick Thohir juga menyampaikan bahwa kesuksesan Timnas Indonesia dan perkembangan sepak bola di Indonesia bukan hanya hasil kerja PSSI semata. Menurutnya, hal ini bisa terjadi berkat keterlibatan semua pihak.


"Kami patut berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua anggota staf, pelatih, pemain, dan semua pihak yang terlibat dalam memajukan sepak bola Indonesia," tambahnya.


Dalam kesempatan ini, PSSI juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari pemerintah dan berbagai pihak terkait, yang telah mendukung perjalanan Timnas Indonesia menuju kesuksesan. Kolaborasi yang solid antara semua pihak merupakan salah satu kunci utama dalam meraih prestasi di kancah sepak bola internasional.(BY)