Timnas Indonesia, Tantangan dan Potensi dalam Grup C Kualifikasi -->

Iklan Atas

Timnas Indonesia, Tantangan dan Potensi dalam Grup C Kualifikasi

Jumat, 28 Juni 2024

Timnas Indonesia bukan tim terlemah di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Fajarsumbar.id - Timnas Indonesia mungkin berada di peringkat FIFA yang lebih rendah dibandingkan negara-negara lain dalam Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini, Skuad Garuda menempati peringkat 134 dunia, jauh di bawah China (peringkat 88), Bahrain (81), Arab Saudi (56), Australia (23), dan Jepang (17).


Namun, jika dilihat dari performa dalam setahun terakhir, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tidak bisa dianggap sebagai tim paling lemah dalam grup ini. Pencapaian mereka di Piala Asia 2023 dapat menjadi acuan yang relevan.


Jepang dan Australia merupakan dua tim dari Grup C yang berhasil melaju ke perempatfinal Piala Asia 2023, sementara Indonesia, Bahrain, dan Arab Saudi tersingkir di babak 16 besar.


Hanya China, yang juga anggota Grup C dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang tersingkir di fase grup Piala Asia 2023. Mereka finis di posisi ketiga Grup A, kalah bersaing dengan Qatar dan Tajikistan.


Oleh karena itu, Timnas Indonesia tidak bisa dianggap sebagai tim terlemah di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tantangan mereka sekarang adalah membuktikan kemampuan bersaing di babak kualifikasi ini.


PSSI telah melakukan beberapa persiapan untuk memastikan kesiapan Timnas Indonesia menghadapi babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ini termasuk mengatur jadwal kompetisi domestik agar tidak bertabrakan dengan jadwal Timnas Indonesia.


Selain itu, upaya juga dilakukan untuk mendatangkan tambahan pemain diaspora. Kabarnya, PSSI sedang berusaha meyakinkan Kevin Diks (FC Copenhagen) dan Ole Romeny (FC Utrecht) untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).


Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan saat Timnas Indonesia menghadapi tim-tim kuat dari Asia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kita tunggu aksi menarik Timnas Indonesia dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026.


Hanya dua tim teratas dari Grup C yang langsung lolos ke Piala Dunia 2026, sementara tim yang berada di peringkat tiga dan empat akan melanjutkan perjuangan mereka dalam babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.(BY)