Timnas Indonesia vs Filipina, Siapa Punya Pemain dengan Harga Termahal? -->

Iklan Atas

Timnas Indonesia vs Filipina, Siapa Punya Pemain dengan Harga Termahal?

Sabtu, 01 Juni 2024

Para pemain Timnas Indonesia kala berlaga.


Fajarsumbar.id - Menjelang pertandingan antara Timnas Indonesia dan Filipina di laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, perbandingan harga pemain dari kedua tim menjadi topik yang menarik untuk diulas. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 11 Juni 2024.


Dua laga terakhir Grup F sangat penting bagi Timnas Indonesia yang sedang berjuang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin, unggul 4 poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga.


Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga. Sebelum menghadapi Filipina, Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Irak di SUGBK pada 6 Juni 2024.


Salah satu aspek menarik jelang duel Timnas Indonesia melawan Filipina adalah harga pasar pemain dari kedua tim, terutama karena keduanya diperkuat banyak pemain naturalisasi. Berdasarkan laman Transfermarkt, pada Sabtu (1/6/2024), harga pasar Timnas Indonesia mencapai Rp255,08 miliar. Thom Haye, pemain naturalisasi, menjadi pemain termahal di skuad Garuda dengan harga pasar Rp52,14 miliar. Selain itu, Sandy Walsh juga memiliki harga pasar tinggi, yakni Rp26,07 miliar.


Beberapa pemain naturalisasi lainnya di skuad Garuda yang memiliki harga pasar tinggi termasuk Jay Idzes, Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Ragnar Oratmangoen. Di antara pemain lokal, Rizky Ridho menjadi yang termahal dengan harga pasar Rp6,95 miliar.


Di sisi lain, harga pasar Timnas Filipina jauh lebih rendah dibandingkan Timnas Indonesia, yaitu Rp72,13 miliar. Meskipun demikian, skuad Timnas Filipina juga diperkuat oleh banyak pemain naturalisasi. Pemain termahal di skuad Filipina adalah Michael Baldisimo dengan harga Rp6,95 miliar, diikuti oleh kiper Neil Etheridge yang memiliki nilai transfer Rp5,21 miliar. Kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza, juga termasuk dalam jajaran pemain termahal di Timnas Filipina dengan harga pasar Rp3,91 miliar.


Perbandingan harga pemain ini menambah daya tarik tersendiri menjelang pertandingan antara Timnas Indonesia dan Filipina yang akan menentukan nasib kedua tim di kualifikasi Piala Dunia 2026.(BY)