TK Islam Jihad Gelar Pentas Seni dan Tamat Iqra 150 Peserta Didik -->

Iklan Atas

TK Islam Jihad Gelar Pentas Seni dan Tamat Iqra 150 Peserta Didik

Rabu, 12 Juni 2024

 

Anak didik TK Islam Jihad Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Akhir tahun ajaran 2023-2024, Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Jihad menggelar pentas seni dan tamat Iqra 150 peserta didik, Rabu (12/6) di Gedung M Sjafei, Padang Panjang. 


Acara dibuka Staf Ahli Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setdako, Drs. Maiharman berlangsung semarak, menampilkan bakat dan minat peserta didik. 


Maiharman mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan anak usia dini di TK Jihad. Khususnya, kepada para guru yang memiliki peran fundamental terhadap masa depan mereka. Salah satunya mengajarkan membaca Alquran.


“Mempelajari Alquran adalah budaya dan sebuah adat yang khas di Indonesia. Anak usia dini sangat mudah untuk diajarkan berbagai hal, dan kesempatan ini bisa dipakai untuk memudahkan dalam pembelajaran belajar mengaji dari dasar dengan metode Iqra,” katanya.


Ketua Yayasan Masjid Raya Jihad, H. Syafrizal Datuak Tan Majo Lelo menyampaikan, satu tahun dibimbing guru-guru dengan kasih sayang dan kesabaran, menghasilkan anak yang memiliki budi pekerti baik dan dekat dengan ajaran Islam.  


Syafrizal berharap hal itu kesinambungan sampai SD nanti.


Kepala TK Jihad, Yeni Fitriyanti, S.Pd mengatakan, anak di awal sekolah terlihat pemalu, kerap ditemani orang tua. Namun bisa berubah hingga anak berkembang dan mulai mandiri dalam satu tahun ini. Semua tidak lepas dari dukungan orang tua.


“Kami ucapkan terima kasih setulusnya kepada ayah dan bunda, telah bersama-sama mendidik anak-anak kita ini. Terima kasih atas kenangan luar biasa," katany


Harapannya, mereka sukses dunia dan akhirat. Kami serahkan anak saleh dan saleha ini melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar. Apa yang ditanamkan tentang kebaikan dapat dilanjutkan ke jenjang SD nanti. 


Ucapan terima kasih juga disampaikan perwakilan wali murid, Fitriadi kepada kepada seluruh tenaga pendidik TK Jihad. Menurutnya, anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik berkat kesabaran guru-guru sebagai pendidik. 


“Program-program di TK Jihad mengedepankan pendidikan agama Islam, dan kurikulum berbasis budaya. Rangkaian pendidikan di Jihad sangat membantu kami mendidik anak saleh dan saleha. Di sini juga ada peningkatan pengetahuan parenting orang tua. Harapannya TK Jihad maju dan berkembang. TK Jihad pilihan pendidikan usia dini,” ujarnya. (syam)