TK Pertiwi Gelar Tasyakuran Akhir Tahun dan Khatam Iqra di TK Pertiwi -->

Iklan Atas

TK Pertiwi Gelar Tasyakuran Akhir Tahun dan Khatam Iqra di TK Pertiwi

Senin, 10 Juni 2024

 

Hadiah untuk murid berprestasi di TK Pertiwi Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com- TK Pertiwi Kota Padang Panjang menggelar tasyakuran akhir tahun dan khatam Iqra tahun pelajaran 2023/2024 di Gedung M Sjafei, Senin (10/6) diikuti 109 anak didik.


Khusus untuk khatam Iqra, anak-anak TK Pertiwi sudah tamat dari Iqra 2 sampai 6, bahkan sudah ada yang sampai membaca Alquran.


Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan, PAUD dan Pendidikan Nonformal Disdikbud, Syofyeni, M.Pd yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan, pendidikan tingkat TK ini merupakan sebuah memori dan makna kehidupan bagi anak. Di sini mereka diajarkan dari tidak tahu menjadi tahu.


"Masa ini adalah sebuah memori spesial dan indah bagi anak. Dari sini mereka akan beranjak menuju sekolah dasar melanjutkan pembelajaran," katanya.


Sementara itu Ketua Yayasan TK Pertiwi, dr. Fitriyana Winarno, Sp.A, M.Biomed menyampaikan terima kasih kepada semua wali murid yang telah mempercayakan anaknya untuk bersekolah dan belajar di TK Pertiwi. 


"Alhamdulillah, satu tahun anak-anak belajar di TK Pertiwi sudah banyak ilmu yang mereka pelajari dan capai. Contohnya mereka dulu kurang bisa berinteraksi, sekarang bisa bercerita bahkan bernyanyi di hadapan semua wali murid," katanya.


Fitriyana menyampaikan, saat ini TK Pertiwi sudah memiliki akreditasi A. Ini sebuah prestasi yang membanggakan dan juga bukti TK ini sudah diakui pendidikannya. Ke depan TK Pertiwi akan terus berikan pendidikan yang terbaik dan membina karakter anak dengan baik.


"Ini bukanlah akhir melainkan awal bagi anak kita untuk melalui pembelajaran yang lebih tinggi dan dengan ilmu yang lebih dalam lagi. Tetaplah lanjutkan pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi," harapnya.


Kepala TK Pertiwi, Afriyeni, S.Pd mengatakan, sekolahnya diamanahkan untuk mengajar dan mendidik anak-anak ini. Dari tidak bisa apa-apa, tidak tahu menjadi tahu, sehingga mereka bisa mandiri bahkan berani tampil di hadapan orang banyak.


"Kami bersyukur anak-anak kami bisa sampai di tahap ini. Mereka sudah melalui masa-masa indah di sini. Kita berharap anak-anak kita ini bisa melanjutkan pendidikannya dengan baik lagi," katanya.


Wali murid diwakili Yuliza Zein juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama guru-guru yang telah mengajar dan mendidik anak-anaknya.


"Kami sangat bangga dengan guru-guru TK Pertiwi. Anak saya selalu menceritakan apa pembelajaran yang diajarkan guru di sekolah. Guru kami hebat dan baik katanya. Terima kasih banyak semua guru. TK Pertiwi, TK terbaik yang patut kita banggakan," katanya. (syam)