Unes Sharing Informasi MBKM Dengan UIN Algazali Makasar -->

Iklan Atas

Unes Sharing Informasi MBKM Dengan UIN Algazali Makasar

Minggu, 09 Juni 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Universitas Ekasakti (Unes) Padang, Sharing Informasi MBKM dengan Direktur Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Algazali Makasar Prof. Dr.  Ir. Mir Alam M.Si di ruang sidang Rekor Gedung Rektorat Unes, Jum’at (07/06/2024)


Pelaksanaan program MBKM ini merupakan bagian dari IKU yang dilaksanakan oleh Unes, maka dilaksanakan sharing informasi MBKM dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ir. Mir Alam, M.Si. dan dimoderatori oleh Prof. Dr. H. Agussalim, S.E, M.S, MCE.

Kegiatan ini diikuti para Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Dekan, Ketua Program Studi S1 dan Koordinator Bidang Kegiatan MBKM dilingkungan Unes.

Sharing informasi MBKM ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unes Prof. Dr. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, tema yang diangkat dalam aczra in luar biasa  “ Reformulasi Pendidikan (Refleksi  Historis dan Implemedntasi Kebijakan Program MBKM)”.

Lanjut Prof. H. Sufyarma Marsidin, perumusan formulasi pendidikan ini  perlu dirumuskan kembali tentang pendidikan, refleksi historis dan kemajuan kemajuan pendidikan secara historis dan kebijakan dalam implementasi MBKM.

"Amat luar biasa MBKM itu ada konsep Merdeka Belajar. Merdeka Belajar dalam kontek minat dan bakat sesuai dengan potensi pengembangan peserta didik secara optimal," imbuhnya.

"Bukan bebas segala-galanya, kebebasan merujuk kepada minat dan bakat serta pengembangan potensi secara optimal," tutupnya.(Hms/Unes)