UNP Berpartisipasi dalam Rapat Kerja Kehumasan Diktiristek 2024 di Bali -->

Iklan Atas

UNP Berpartisipasi dalam Rapat Kerja Kehumasan Diktiristek 2024 di Bali

Jumat, 21 Juni 2024

 

.

Bali, fajarsumbar.com -Suasana meriah dan penuh antusiasme menyelimuti The Trans Resort Bali, di mana Rapat Kerja Kehumasan Direktorat Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) berlangsung selama tiga hari, dari 19 hingga 21 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler Universitas Negeri Padang (UNP), Okki Trinanda, S.E, M.M.


Dirjen Dikti, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc, membuka acara dengan penuh semangat, memberikan dorongan kepada para humas untuk lebih proaktif dalam menyampaikan informasi yang benar di media sosial. "Humas harus proaktif dalam memberikan informasi di media sosial. Saya sangat mendukung kegiatan ini karena begitu pentingnya peran kehumasan sehingga mereka perlu meningkatkan kemampuan untuk mengelola publik relation," tegasnya.

Prof. Abdul Haris juga menekankan pentingnya peran humas dalam membangun reputasi institusi, terutama di tengah berbagai isu yang berkembang seputar perguruan tinggi. Keberadaan humas yang handal dan berintegritas menjadi kunci dalam menjaga citra dan kredibilitas institusi pendidikan tinggi.

Rapat kerja ini diikuti oleh sekitar 197 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti). Tujuannya adalah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antara Dikti Ristek dengan PTN-PTN di bidang kehumasan. Para peserta tidak hanya mendapatkan berbagai materi dan pelatihan, tetapi juga berkesempatan untuk bertukar pengalaman dan praktik terbaik dalam mengelola kehumasan di lingkungan akademis.

Salah satu agenda penting dalam rapat kerja ini adalah sosialisasi Anugerah Humas Diktiristek 2024, sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada humas-humas terbaik di lingkungan Dikti Ristek. Sosialisasi ini diharapkan dapat memotivasi para humas untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan informasi publik mereka.

Turut hadir dalam acara ini adalah Staf Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP, Bakri, yang mendampingi Okki Trinanda. Kehadiran perwakilan UNP dalam acara ini menunjukkan komitmen mereka untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kehumasan di lingkungan pendidikan tinggi.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Rapat Kerja Kehumasan Diktiristek 2024 menjadi momentum penting bagi para humas untuk memperkuat peran mereka dalam mendukung terciptanya lingkungan pendidikan yang informatif dan kredibel.
(bi/rel)