UNP Gelar Workshop Manajemen Risiko Menuju Good University Governance -->

Iklan Atas

UNP Gelar Workshop Manajemen Risiko Menuju Good University Governance

Selasa, 25 Juni 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com – Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar workshop bertema “Penyusunan Risk Register & Implementasi Manajemen Risiko Menuju Good University Governance di PTNBH UNP” pada hari Selasa, (25/6). Acara diselenggarakan di Aula Fakultas Ilmu Sosial UNP dengan tujuan utama meningkatkan pemahaman dan penerapan manajemen risiko untuk mencapai tata kelola universitas yang baik.


Workshop ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan di UNP, termasuk para dekan, kepala lembaga, kepala UPT, kepala pusat, dan berbagai pejabat serta staf lainnya. Acara ini menjadi bagian dari program kerja Manajemen Risiko Satuan Pengawas Internal (SPI) UNP, yang secara khusus mengundang Dr. Siti Maghfiroh, SE., M.Si, dari Universitas Jendral Soedirman sebagai pemateri utama.

Ketua pelaksana workshop, Halmawati, SE., M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi tentang manajemen risiko di UNP, serta mengedukasi peserta mengenai proses dan implementasinya. Menurutnya, workshop ini strategis dalam mendukung efisiensi dalam menata tata kelola organisasi universitas.

Dalam sambutannya, Dr. Irsyad, M.Pd., Kepala SPI UNP, menekankan pentingnya manajemen risiko dalam pelaksanaan program kerja universitas. “Manajemen risiko merupakan hal yang tidak bisa diabaikan dalam menjalankan program-program penting,” ujarnya.

Selanjutnya, workshop dibuka dengan sambutan dari Rektor UNP, Ir. Krismadinata, Ph.D, yang menyampaikan harapannya bahwa melalui workshop ini UNP dapat meningkatkan efisiensi dalam menata tata kelola organisasi. Ia menekankan pentingnya transformasi menuju good university governance sebagai tujuan utama workshop ini.

Workshop ini diakhiri dengan diskusi antara peserta untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang implementasi manajemen risiko dalam konteks universitas. Diharapkan, hasil dari workshop ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas dan transparansi UNP dalam mengelola risiko-risiko yang dihadapi.(Hms/Unp)