UNP Luncurkan Dua Buku Inspiratif di Fakultas Ilmu Pendidikan, Tentang Prof. Ganefri dan Ir. Krismadinata, Ph.D -->

Iklan Atas

UNP Luncurkan Dua Buku Inspiratif di Fakultas Ilmu Pendidikan, Tentang Prof. Ganefri dan Ir. Krismadinata, Ph.D

Jumat, 21 Juni 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Padang (UNP) menyambut momen istimewa dengan peluncuran dua buku yang didedikasikan untuk dua sosok penting di UNP: Prof. Ganefri, Ph.D dan Rektor UNP Ir. Krismadinata, Ph.D. Peluncuran ini berlangsung pada Kamis (20/6/2024) dalam acara kunjungan kerja mereka ke FIP.

Buku pertama berjudul "Prof. Ganefri, Tokoh Visioner Pembangunan Pendidikan (Catatan Kenangan dan Harapan Civitas Akademika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang)" menggambarkan perjalanan inspiratif Prof. Ganefri selama dua periode menjabat sebagai Rektor UNP, dari 2016 hingga 2024. Buku ini merupakan kumpulan cerita dan pengalaman dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa yang merasakan dampak positif dari kepemimpinan beliau. Disunting oleh Prof. Dr. Afdal, M.Pd., Kons. bersama Dr. Miftahul Fikri, M.Pd., Dr. Hanif Al Kadri, S.Pd, M.Pd, dan Dr. Nurhastuti, S. Pd, M.Pd., buku ini diterbitkan oleh Sukabina Press.

"Kisah-kisah yang disajikan dalam buku ini sangat menyentuh, menggambarkan bagaimana Prof. Ganefri selalu membantu dosen-dosen dengan sepenuh hati," ungkap Prof. Afdal. Prof. Ganefri sendiri sangat mengapresiasi buku tersebut, melihatnya sebagai inovasi berharga dari Civitas Akademika FIP yang bisa menjadi pembelajaran bagi generasi mendatang.

Buku kedua, "Krismadinata, Harapan Baru Kampus Alam Takambang Jadi Guru (Antologi Puisi Civitas Akademika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang)," adalah kumpulan puisi yang mengungkapkan harapan besar terhadap kepemimpinan Rektor baru, Ir. Krismadinata, Ph.D. Buku ini mencerminkan optimisme dan aspirasi dari pimpinan dan mahasiswa FIP UNP untuk masa depan kampus yang lebih gemilang dan bermartabat, berpegang pada filosofi "Alam Takambang Jadi Guru."

"Banyak harapan tertumpu pada Rektor baru untuk selalu menjadikan UNP sebagai kampus bereputasi dan bermartabat, serta tetap menjadi center of excellence dalam bidang pendidikan," tambah Prof. Afdal.

Kedua buku ini tidak hanya menjadi penghargaan bagi Prof. Ganefri dan Ir. Krismadinata, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh Civitas Akademika UNP untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan.
(bi/rel)