Verstappen Tak Merasa Jemawa Meski Menang di Sprint Race GP Austria 2024 -->

Iklan Atas

Verstappen Tak Merasa Jemawa Meski Menang di Sprint Race GP Austria 2024

Minggu, 30 Juni 2024

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen.


SPIELBERG – Meski meraih kemenangan dalam sprint race Formula One (F1) GP Austria 2024, pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, tidak merasa sombong. Ia justru mengakui kesulitan yang dihadapinya dalam meraih kemenangan tersebut karena perlawanan ketat dari duo McLaren, Oscar Piastri dan Lando Norris.


Balapan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu (29/6/2024) sore WIB. Verstappen yang start dari posisi terdepan berhasil mempertahankan posisinya dengan baik saat balapan dimulai. Namun, Norris terus mendekatinya dari belakang.


Norris bahkan berhasil menyalip Verstappen di Tikungan 3 pada lap kelima setelah beberapa percobaan. Namun, Verstappen segera merebut kembali posisi terdepan pada tikungan berikutnya, menyebabkan Norris turun ke posisi ketiga setelah Piastri juga berhasil melaju melewati.


Verstappen berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga balapan selesai setelah 23 lap, memenangkan balapan dengan keunggulan empat detik dari Piastri dan Norris. Pembalap berusia 27 tahun ini menyatakan bahwa kemenangan tersebut diraih dengan susah payah karena tekanan dari pembalap McLaren.


“Balapan sangat sengit di beberapa lap awal, tapi saya puas dengan hasil ini. Saya memiliki awal balapan yang bagus, tetapi McLaren sangat kuat di sektor belakang mereka, membuat saya kesulitan,” kata Verstappen seperti dilaporkan Speedweek, Minggu (30/6/2024).


“Saya harus bekerja keras untuk mempertahankan posisi dan akhirnya bisa mengatasi mereka. Ketika saya berhasil memperlebar jarak lebih dari satu detik, semuanya menjadi lebih mudah,” tambahnya.


Dengan kemenangan ini, Verstappen mengumpulkan gelar kemenangan ke-10 dalam sprint race F1 dan yang ketiga musim ini setelah sebelumnya meraih kemenangan di GP China dan Miami. Selain itu, ini adalah ketiga kalinya Verstappen naik podium pertama dalam sprint di Red Bull Ring dan sudah lima kali berturut-turut memenangkan balapan pendek tersebut setelah Piastri memenangkan di Qatar pada 2023.


Meski demikian, Verstappen menolak untuk bersikap sombong. Dia yakin bahwa balapan utama GP Austria 2024 yang akan digelar pada Minggu (30/6/2024) pukul 20.00 WIB akan menjadi lebih sulit daripada sprint race kemarin.


“Kami meraih kemenangan hari ini, itu bagus, tetapi kami harus terus memikirkan cara untuk lebih baik lagi di balapan utama besok. Kami yakin balapan tidak akan semudah ini,” pungkas pembalap kelahiran Belgia itu.(BY)