12 Ruko di Palangka Raya Terbakar Hebat -->

Iklan Atas

12 Ruko di Palangka Raya Terbakar Hebat

Senin, 08 Juli 2024

Kebakaran 12 unit ruko di Jalan Tjilik Riwut, Km 8 Simpang Jalang Mahir Mahar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (8/7/2024) dini hari. 


Palangkaraya  - Kebakaran hebat melanda 12 unit ruko yang digunakan untuk usaha di Jalan Tjilik Riwut, Km 8 Simpang Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Senin (8/7/2024) dini hari. Petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan memadamkan api karena tumpukan gas elpiji yang ikut terbakar di salah satu ruko.


Api dengan cepat melahap bangunan ruko yang dijadikan tempat usaha seperti rumah makan, jasa potong rambut, penjualan pakan burung, bengkel, dan penjualan gas elpiji.


Proses pemadaman melibatkan tim gabungan dari damkar Kota Palangka Raya, BPBD, Dinas Kehutanan, serta bantuan dari TNI-Polri, yang berjuang dengan menggunakan beberapa armada pemadam.


Seorang petugas damkar bernama Sucipto mengatakan bahwa mereka menerima laporan kebakaran sekitar pukul 02.10 WIB. Proses pemadaman memakan waktu 40 menit karena banyaknya bahan mudah terbakar di dalam ruko.


"Kami menerima informasi kebakaran ruko saat dini hari dan langsung menuju lokasi untuk pemadaman," ujar Sucipto, Senin (8/7/2024).


Ia menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Penyebab kebakaran dan jumlah kerugian masih dalam penanganan pihak berwenang.


Di lokasi kejadian, petugas Polresta Palangka Raya juga terlihat masih menyelidiki penyebab kebakaran, meminta keterangan dari saksi-saksi, dan mengumpulkan bukti-bukti di lokasi kejadian.(des)