Acungkan Jempol, Timnas Indonesia Permalukan Vietnam 5-0 Perebutan Posisi Ketiga Piala AFF U-16 2024 -->

Iklan Atas

Acungkan Jempol, Timnas Indonesia Permalukan Vietnam 5-0 Perebutan Posisi Ketiga Piala AFF U-16 2024

Rabu, 03 Juli 2024
Garuda muda meluapkan kegembiraan setelah membobol gawang Vietnam pada perebutan posisi ketiga Piala AFF 2024, Kamis 3 Juli 2024.


Solo, fajarsumbar.com  - Timnas Indonesia U-16 berhasil menundukkan Vietnam dengan skor telak 5-0 dalam laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu sore (3/7/2024). Daniel Alfrido menjadi bintang dengan dua golnya dalam pertandingan ini.


Di awal pertandingan, Indonesia U-16 sempat mendapat tekanan dari Vietnam. Namun, pertahanan kokoh yang dikomandoi oleh Putu Panji mampu meredam serangan-serangan lawan dengan baik.


Setelah sempat kesulitan menembus pertahanan Vietnam di 10 menit pertama, Indonesia mulai menemukan ritme permainan mereka. Vietnam lebih banyak menguasai bola, namun ancaman pertama dari Indonesia datang pada menit ke-23 melalui situasi bola mati. Tendangan bebas Fandi Ahmad disundul oleh Ida Bagus Cahya, tetapi bola masih melebar dari gawang Vietnam.


Pada menit ke-36, Zahaby Gholy hampir membuka skor lewat tendangan bebas, namun kiper Vietnam, Hoa Xuan Tin, berhasil menepisnya. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-44 melalui gol Zahaby Gholy. Tak lama berselang, Dafa Zaidan menggandakan keunggulan Indonesia, menutup babak pertama dengan skor 2-0.


Di babak kedua, Vietnam mencoba bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Namun, pertahanan Indonesia tetap solid dan tidak memberikan peluang berarti bagi Vietnam. Kiper Dafa Al Gasemi tampil impresif dengan beberapa penyelamatan krusial.


Pada menit ke-73, pemain pengganti Daniel Alfrido mencetak gol ketiga untuk Indonesia. Enam menit kemudian, Zahaby Gholy kembali mencatatkan namanya di papan skor, memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Vietnam semakin terpuruk ketika Daniel Alfrido mencetak gol keduanya dan gol kelima bagi Indonesia, memastikan kemenangan telak 5-0.


Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam:

Indonesia (3-4-3): Dafa Al Gasemi; Dafa Zaidan, Ida Bagus Putu Cahya, I Putu Panji; Andi Faith, Fabio Azkairawan, Tristan Raissa, Lucas Raphael Lee; Zahaby Gholy, Fandi Ahmad, Josh Holong.(*)