Bimtek P3SPS Digelar KPID Sumbar di Tanah Datar -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Bimtek P3SPS Digelar KPID Sumbar di Tanah Datar

Kamis, 04 Juli 2024

KPID Sumbar gelar Bimtek P3SPS di Tanah Datar

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) di Kabupaten Tanah Datar, yang dilaksanakan di Aula Bapedda Litbang, Kamis (4/7/24).


Dengan mengusung tema "Wujudkan Siaran Sehat dan Bermartabat di Sumatera Barat", kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Asisten II Drs. Alfian Jamrah. Bimtek P3SPS ini dihadiri oleh 33 peserta yang terdiri dari beberapa stasiun televisi dan radio yang ada di kabupaten dan kota di Sumatera Barat.


Alfian Jamrah meminta kepada seluruh peserta yang hadir, agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga menambah pemahaman serta ilmu untuk penguatan lembaga penyiaran. 


"Kepada pihak KPID Sumbar untuk rutin mengadakan pelatihan, Bimtek dan sosialisasi peningkatan kapasitas penyiar, serta kepada penyelenggara dan narasumber, kami berharap untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Alfian Jamrah.


Hal senada juga disampaikan Ketua KPID Sumbar Robert Cenedy, yang menyampaikan bahwa Bimtek ini merupakan salah satu upaya KPID, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan lembaga penyiaran tentang P3SPS.


"P3SPS merupakan pedoman bagi lembaga penyiaran dalam menghasilkan siaran yang sehat dan bermartabat. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk memahami P3SPS dengan baik," kata Robert.


Terakhir Robert berharap, agar peserta sekolah P3SPS serius dalam mendengarkan dan memperhatikan apa yang diberikan oleh narasumber, sebab itu merupakan salah satu ilmu yang di gunakan oleh peserta nantinya, pada rutinitas kegiatan penyiaran radio.


Turut hadir Ketua KPID Sumbar Robert Cenedy, Wakil Ketua KPID Sumbar Eka Jumiati, Kadis Kominfo dan Teknologi Informasi Sumbar Ir. Siti Aisyah, Korbid PKPS KPID Sumbar Dasrul, Korbid Kelembagaan KPID Sumbar Edra Mardi, Komisioner Pengawasan Isi Siaran KPID Sumbar Baldi Pramana, Kadis Kominfo Tanah Datar Yusrizal, Kabid IKP Kominfo Tanah Datar Ririyanti Zaharul, dan undangan lainnya. (F12)