Buka MTQ Tingkat Nagari Koto Rajo, Ini Pesan Bupati Sabar AS -->

Iklan Atas

Buka MTQ Tingkat Nagari Koto Rajo, Ini Pesan Bupati Sabar AS

Senin, 01 Juli 2024


Pasaman, fajarsumbar.com - MTQ ke-XXIII Tingkat Nagari Koto Rajo, Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman, berlangsung meriah. MTQ ini dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS di Masjid Raya Koto Rajo, Senin (1/07/2024).



Kedatangan orang nomor satu di Pasaman ini pada kegiatan tersebut disambut ratusan masyarakat setempat dengan sebuah tari pasambahan dari para group pelajar sekolah setempat.



“MTQ ini diikuti oleh sedikitnya 235 peserta dan akan berlangsung selama satu hari penuh,” jelas Ketua LPTQ Koto Rajo Rizal Alpen.



Dalam kegiatan ini ada 6 cabang lomba yang akan diselenggarakan, diantaranya Cabang Tilawah, Cabang Tartil Qur’an, Cabang Hafzil Qur’ an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Ssarhil Qur’an, Khutbah Jumat dan adzan, dan ditambah dua cabang eksesbisi diantaranya bintang Kasidah dan Pildacil.



Sementara itu Bupati Pasaman Sabar AS, dalalm arahannya mengatakan, momen pelaksanaan MTQ ini adalah salah satu bentuk penyiaran Islam ditengah masyarakat. Selain itu juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Al Qur’an, disamping meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.



Untuk itu, terkait dengan pelaksanaan MTQ ini, nantinya akan dapat menumbuhkan generasi yang berakhlak, generasi yang hafizh Qur’an, dan sekaligus untuk meningkatkan iman dan taqwa. (Naldi)