Bupati Safaruddin : Selamat HUT Bhayangkara -->

Iklan Atas

Bupati Safaruddin : Selamat HUT Bhayangkara

Senin, 01 Juli 2024

Bupati Safaruddin Hadiri Upacara dan Ucapankan Selamat HUT Bhayangkara ke-78


Limapuluh Kota, fajarsumbar.com - Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menghadiri upacara serta Syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Senin (1/7/2024). Dalam upacara yang dipusatkan di Kantor Bupati tersebut, Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf secara langsung bertindak sebagai Inspektur upacara, setelah upacara selesai kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran. 


HUT Bhayangkara ke-78 yang bertemakan "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas" turut dihadiri ketua DPRD Deni Asra, Kasdim 0306 50/kota Mayor inf Edi Arman SH, Ketua KPU Okto Rizaldi, Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten 50 Kota beserta pengurus, Sekda Herman Azmar, Aasisten Perekonomian dan Pembangunan Eki Hari Purnama, Asisten Administrasi Umum A.Perama Putra serta Kepala Perangkat Daerah dan seluruh jajaran polres 50 kota. 


Dalam sambutannya, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengucpkan selamat HUT Bhayangkara ke-78 sembari memanjatkan doa berharap agar Polri semakin presisi dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk menuju Indonesia emas kedepannya. 


"Alhamdulillah, Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Negara telah memberikan beberapa porsi, yaitu Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Mudah-mudahan dengan kolaborasi dan semangat kebersamaan kita dapat berperan sesuai porsi masing-masing membawa Indonesia menuju Indonesia Emas tahun 2045", kata Bupati. 


Selain itu, Bupati Safaruddin juga mengucap bersyukur karena kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota sangat aman dan kondusif. "Sesuai amanat Undang-undang, Pemungutan Suara Ulang (PSU) juga sudah didepan mata, mudah-mudahan juga akan berlangsuang aman dan kondusif", pungkasnya. 


Sementara itu, Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf dalam sambutannya juga mengucapakan terimakasih kepada Pemda Limapuluh Kota yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan Hut Bhayangkara sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan khidmat. 


"Kami mengaturkan rasa terima kasih kepada pemda maupun semua tokoh masyarakat atas sinerginya selama ini sehingga kantibmas berjalan berjalan baik, sehingga apa yang diharapkan nantinya yaitu Indonesia Emas dapat tercapai", ucapnya. 


Dilanjutkan Kapolres, kantibmas merupakan penunjang perekonomian kedepan. Yaitu suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas. "Saya mengajak kita semua yang hadir bersinergi bukan hanya untuk institusi, namun untuk membangun daerah, bangsa, dan negara", pungkas Kapolres. 


Dipenghujung kegiatan, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo juga berkesempatan melakukan potong kue bersma dan menyerahkan piagam penghargaan dari OPD terkait kepada Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf.(ul)