Dramatis! Ronaldo Tebus Kesalahan dan Bawa Portugal ke Perempatfinal Euro 2024 -->

Iklan Atas

Dramatis! Ronaldo Tebus Kesalahan dan Bawa Portugal ke Perempatfinal Euro 2024

Kamis, 04 Juli 2024

Cristiano Ronaldo berpotensi bawa Timnas Portugal juara Euro 2024.


Fajarsumbar.id - Cristiano Ronaldo gagal penalti, Timnas Portugal juara Euro 2016. Apakah momen ini akan terulang di Euro 2024?


Nama Cristiano Ronaldo menjadi perhatian saat Timnas Portugal menghadapi Slovenia di babak 16 besar Euro 2024. Dia menjadi sorotan karena gagal mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-105, di babak perpanjangan waktu.


Tendangan Cristiano Ronaldo saat itu berhasil ditepis oleh kiper Slovenia, Jan Oblak. Padahal, jika saja tembakan Ronaldo masuk ke gawang, Portugal akan unggul 1-0 dan kemungkinan skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.


Namun, Cristiano Ronaldo menebus kesalahannya di adu tendangan penalti. Pemain berusia 39 tahun itu berhasil menjadi salah satu dari tiga eksekutor Portugal yang menjalankan tugasnya dengan baik, membawa Portugal menang 3-0 atas Slovenia.


Hasil ini membawa Portugal melaju ke Perempatfinal Euro 2024. Di babak Perempatfinal yang akan berlangsung Sabtu 6 Juli 2024 dini hari WIB, Portugal akan berhadapan dengan Prancis.


Melihat kondisi tim saat ini, Portugal memiliki peluang besar untuk mengalahkan Prancis. Jika berhasil menang atas Prancis, Portugal akan menghadapi pemenang pertandingan antara Spanyol dan Jerman di semifinal Euro 2024.


Jika mengingat kembali delapan tahun lalu, Cristiano Ronaldo juga gagal penalti di Euro 2016. Momen tersebut terjadi saat Portugal melawan Austria di matchday kedua Grup F Euro 2016.


Saat itu, tendangan Ronaldo membentur tiang dan pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Timnas Portugal akhirnya lolos ke babak 16 besar Euro 2016 melalui jalur peringkat ketiga terbaik setelah mendapatkan tiga poin dari tiga hasil imbang.


Di babak 16 besar, Portugal membutuhkan 120 menit untuk menang 1-0 atas Kroasia. Di Perempatfinal, Portugal menang melalui adu penalti melawan Polandia. Wales menjadi korban keganasan Portugal di semifinal (kalah 0-2) dan tuan rumah Prancis kalah 0-1 dari Portugal di final.


Jadi, apakah ini pertanda bahwa Cristiano Ronaldo akan membawa Timnas Portugal juara Euro 2024? Menarik untuk ditunggu.(BY)