Francesco Bagnaia Ambil Alih Puncak Klasemen Setelah Insiden Jorge Martin -->

Iklan Atas

Francesco Bagnaia Ambil Alih Puncak Klasemen Setelah Insiden Jorge Martin

Senin, 08 Juli 2024

Jorge Martin gagal finis usai terjatuh di MotoGP Jerman 2024


Fajarsumbar.id - Jorge Martin mengalami nasib malang di MotoGP Jerman 2024. Pembalap asal Spanyol ini gagal finis setelah mengalami insiden saat balapan hanya menyisakan dua putaran lagi.


Karena insiden tersebut, Jorge Martin gagal menyelesaikan balapan seri kesembilan ini. Akibatnya, posisinya di puncak klasemen sementara digeser oleh Francesco Bagnaia yang berhasil menjadi juara.


Francesco Bagnaia kini memimpin klasemen sementara dengan 222 poin, sedangkan Jorge Martin berada di posisi kedua dengan 212 poin.


The Martinator -julukan Jorge Martin- sebenarnya tampil sangat baik sejak awal MotoGP Jerman 2024. Memulai balapan dari posisi depan, rekan setim Franco Morbidelli ini langsung memimpin lomba.


Balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu (7/7/2024) malam WIB, menyuguhkan persaingan ketat untuk memperebutkan posisi terdepan.


Secara perlahan namun pasti, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia mulai meninggalkan para pembalap lainnya di belakang. Jorge Martin terus melaju dan berhasil menjaga jarak dengan Pecco -sapaan akrab Bagnaia.


Sayangnya, nasib malang menimpa Jorge Martin menjelang garis finis. Dia terjatuh saat balapan hanya menyisakan dua putaran lagi.


Jorge Martin kehilangan cengkeraman pada ban depannya di tikungan sektor 1. Dia meluncur keluar lintasan dan gagal menyelesaikan balapan. Sementara itu, Francesco Bagnaia yang terus membuntuti Martin berhasil merebut posisi terdepan hingga finis.(BY)