HUT Kota Pariaman ke -22, Pariaman Kota Rancak -->

Iklan Cawako Sawahlunto

HUT Kota Pariaman ke -22, Pariaman Kota Rancak

Rabu, 03 Juli 2024
PJ Wako Roberia berikan kata sambutan pada acara HUT Kota Pariaman ke - 22 di Sidang Istimewa DPRD, Selasa 2 Juli 2024 (foto.doc.fadli)



Kota Pariaman - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pariaman ke -22 tahun bertempat di Kantor DPRD Kota Pariaman, pada Selasa 2 Juli 2024.


Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi didampingi Wakil Ketua DPRD, Efrizal dan Mulyadi.


PJ Wako Roberia menyatakan, pada HUT Kota Pariaman yang ke -22 tahun ini, Kota Pariaman sedang “Rancak” (Religius, AmaN, Cerdas, Adaptif dan Kolaborasi). Ini kita ibaratkan dengan seorang anak gadis yang cantik serta molek, dan laki-laki yang tampan lagi gagah.


"Oleh sebab itu, kita harus memperbaiki mentalitas. Karena, kalau sampai salah jalan, kejayaan Kota Pariaman yang telah dibangun, akan hilang nantinya” kata Roberia.


Ia kemukakan kami Pemerintah Kota Pariaman masih fokus untuk membiayai masyarakat yang tidak mampu bersekolah.


Kita, sambung Roberia, akan fokus untuk membantu warga Kota Pariaman bersekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA. Bahkan sampai kuliah ke Perguruan Tinggi melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).


"Selain itu, saya  bangga dengan Kota Pariaman, karena tidak ada warga miskin ektrim di Kota Pariaman”, terang dia.


Dia juga jelaskan Kota Pariaman merupakan kota tujuan wisata dengan konsep yang syariah. Karena, Minangkabau telah menegaskan dengan falsafah Adat Basandi Syara' - Syara' Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Dalam hal ini, tentu kita menyajikan tempat wisata, dan para wisatawan harus menta'ati konsep syariah.


“Kalau konsep syariah kita kuatkan, maka dampak negatif untuk pariwisata tidak ada. Kecuali, jikalau kita jadikan tempat wisata tempat maksiat, tentu akan berdampak buruk bagi wisata di Kota Pariaman” tuturnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Harpen Agus Bulyandi mengatakan pada momentum peringatan HUT Kota Pariaman yang ke-22 ini, merencanakan langkah demi kemajuan kota ke depannya.


“Kalau untuk pembangunan, Kota Pariaman lebih maju dari sebelumnya. Semoga ke depan, Kota Pariaman akan lebih maju lagi dan masyarakat sejahtera” harap Harpen Agus Bulyandi. 


Rapat Paripurna Istimewa dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Jefrinal Arifin, Pj. Walikota Pariaman, Sekdako Yota Balad, Kepala daerah se-Sumbar, anggota DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, para mantan Walikota/Kotif Pariaman, penggagas berdirinya Kota Pariaman, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas dan LSM, Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Kota Pariaman.(rsaco).