Ini Dia 5 Pemain Jepang di Eropa yang Siap Tantang Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Ini Dia 5 Pemain Jepang di Eropa yang Siap Tantang Timnas Indonesia

Selasa, 02 Juli 2024

5 Pemain Timnas Jepang yang Berkarier di Eropa Ini Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia.


Fajarsumbar.id - Sebanyak lima pemain Timnas Jepang yang berkarir di Eropa perlu diwaspadai oleh Timnas Indonesia pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pemain-pemain ini berpotensi memberikan tantangan besar bagi skuad Garuda.


Indonesia akan kembali bertemu dengan Jepang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertemuan ini akan menjadi yang kedua bagi kedua tim pada tahun ini setelah mereka bertemu di Piala Asia 2023 pada bulan Januari lalu.


Pada ajang ini, kedua tim telah meningkatkan kemampuannya. Timnas Indonesia sendiri mendapatkan tambahan amunisi yang tidak ikut serta melawan Samurai Biru - julukan Timnas Jepang - di Piala Asia 2023 lalu, seperti Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Calvin Verdonk. Namun, meski mendapat tambahan kekuatan, skuad Garuda tetap harus waspada karena Timnas Jepang adalah raksasa Asia yang memiliki banyak pemain yang berkarir di klub top Eropa.


Berikut adalah lima pemain Timnas Jepang yang berkarir di Eropa yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:


Ayase Ueda

Pemain pertama yang perlu diwaspadai adalah striker mereka, Ayase Ueda. Striker berusia 25 tahun dari klub Eredivisie, Feyenoord, ini memiliki naluri mencetak gol yang sangat tajam. Pada pertemuan terakhir melawan Indonesia, Ayase Ueda menjadi penentu kemenangan Samurai Biru dengan dua golnya. Di babak kedua kualifikasi, Ueda mencetak enam gol, menempatkannya di posisi kedua daftar top skor Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Kaoru Mitoma

Nama berikutnya adalah winger lincah dari Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma. Meskipun tidak banyak mencetak gol di babak kedua, kecepatan, dribel, dan tusukan-tusukannya merupakan ancaman besar. Pada pertemuan terakhir melawan Timnas Indonesia, Mitoma tidak bermain, namun Indonesia tetap kalah 3-1. Jika Mitoma bermain, lini pertahanan Garuda harus sangat waspada terhadap pergerakannya.


Takehiro Tomiyasu

Pemain lain yang perlu diwaspadai adalah Takehiro Tomiyasu. Pemain Arsenal ini merupakan tembok kokoh Jepang yang sulit dilewati. Dengan postur tinggi, ketenangan dalam menahan bola, dan tekel bersihnya, para penyerang Timnas Indonesia harus berhati-hati. Thom Haye dan kawan-kawan harus memiliki strategi untuk menaklukkan Tomiyasu.


Takefusa Kubo

Di lini tengah, Thom Haye akan menghadapi tantangan besar dengan adanya Takefusa Kubo. Pemain berusia 23 tahun dari Real Sociedad ini adalah pemain serba bisa yang sering diposisikan sebagai gelandang serang atau pemain sayap. Kubo dikenal dengan kecepatan, visi permainan, dan skill olah bola yang luar biasa. Para pemain Timnas Indonesia harus bisa mematikan pergerakan mantan pemain Real Madrid ini.


Wataru Endo

Selain Takefusa Kubo, Thom Haye juga akan kesulitan menghadapi Wataru Endo. Kapten Timnas Jepang yang kini bermain untuk Liverpool ini adalah jenderal lapangan tengah Samurai Biru yang sangat tangguh. Endo dikenal tidak kenal lelah menghentikan setiap serangan lawan. Sebagai gelandang bertahan, Wataru Endo adalah pemutus alur serangan Garuda. Strategi khusus diperlukan untuk mengatasi pemain ini.


Itulah lima pemain Timnas Jepang yang berkarir di Eropa dan wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.(BY)