Inovasi Pelayanan Publik, Azerbaijan Kunjungi Jakarta -->

Iklan Atas

Inovasi Pelayanan Publik, Azerbaijan Kunjungi Jakarta

Rabu, 03 Juli 2024

Pejabat Azerbaijan kunjungi mal pelayanan publik Jakarta 


Jakarta - Pemerintah Azerbaijan melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Provinsi DKI Jakarta untuk melihat secara langsung sistem pelayanan publik yang dijalankan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta.


Ulvi Mehdiyev, Kepala Badan Pelayanan Publik dan Inovasi Sosial Republik Azerbaijan, mengungkapkan rasa terhormatnya atas undangan untuk mengunjungi MPP Provinsi DKI Jakarta.


“Saya senang bisa berada di mal pelayanan publik di Jakarta ini dan mengucapkan terima kasih atas undangan yang sangat baik ini. Saya merasa seperti berada di pusat layanan ASAN Xidmat di Baku ketika saya berada di mal layanan publik Jakarta ini,” ujar Ulvi Mehdiyev di MPP Provinsi DKI Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (2/7/2024).


Ulvi Mehdiyev juga menyatakan bahwa Indonesia dan Azerbaijan telah menjalin kemitraan yang telah berlangsung cukup lama, yang menghasilkan pendirian sebuah mal pelayanan publik di Jakarta yang terinspirasi oleh model ASAN di Azerbaijan.


“Kami telah memiliki kerja sama yang sukses dengan Indonesia selama bertahun-tahun. Mal Pelayanan Publik Jakarta adalah bukti dari kolaborasi ini dan didasarkan pada konsep ASAN. Kami senang bisa berbagi pengalaman Azerbaijan dalam menerapkan proses ini,” kata Ulvi Mehdiyev.


Setelah mengunjungi berbagai layanan di MPP DKI Jakarta, Ulvi Mehdiyev menegaskan bahwa mal ini efisien bagi masyarakat dan pengusaha.


“Mal Layanan Publik Jakarta beroperasi dengan prinsip satu atap satu pintu, menciptakan kondisi yang sangat menguntungkan bagi warga dan pengusaha yang datang. Dengan satu kunjungan saja, warga dapat mengakses layanan seperti KTP, paspor, investasi, dan pajak di satu tempat. Hal ini tidak hanya menghemat waktu tetapi juga mengurangi biaya bagi pemerintah,” ucapnya.


Dia juga menambahkan bahwa pendirian MPP ini menunjukkan komitmen pemerintah Indonesia untuk menyediakan layanan publik yang transparan.


“Mal ini adalah bukti dari komitmen pemerintah Indonesia untuk transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik,” tambahnya.


Sementara itu, Benny Agus Chandra, Kepala DPMPTSP DKI Jakarta, menyatakan bahwa kunjungan ini akan memperkuat kolaborasi di masa depan dan menjadi kesempatan untuk saling belajar.


“Kunjungan ini menjadi peluang untuk saling belajar dan mengembangkan diri, untuk meningkatkan pelayanan publik di kedua negara. Tujuan utamanya adalah belajar dari Azerbaijan untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi,” ujar Benny di MPP Provinsi DKI Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (2/7/2024).(BY)