Inovasi Terbaru VinFast, Kenali SUV Listrik VF 5 untuk Segmen A -->

Iklan Atas

Inovasi Terbaru VinFast, Kenali SUV Listrik VF 5 untuk Segmen A

Senin, 08 Juli 2024

Pabrikan otomotif Vietnam resmi melucurnkan VinFast V5 ke pasar Indonesia. Mobil ini diklaim telah menjadi pilihan keluarga di Vietnam.


Jakarta - VinFast telah meluncurkan SUV listrik terbaru mereka yang ditujukan untuk segmen A, yaitu VF 5. Kehadiran VF 5 menandai langkah kedua VinFast di Indonesia setelah sukses memperkenalkan mobil listrik pertama mereka, VF e34 pada bulan Maret lalu. Mobil listrik asal Vietnam ini dibanderol dengan harga Rp310.000.000.


"Kami dari VinFast sangat antusias mengenai peluncuran model kedua kami di Indonesia. Langkah ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk memajukan industri mobilitas listrik dengan kendaraan yang canggih, pintar, dan aman," ujar CEO VinFast Indonesia, Temmy Wiradjaja. Mobil ini didukung oleh motor listrik 70kW atau sekitar 94 HP dan torsi 135 Nm. VF 5 dilengkapi dengan baterai Lithium 29,6 kWh yang dapat diisi dari 10% hingga 70% hanya dalam waktu 34 menit.


VinFast juga menawarkan program berlangganan baterai yang menarik, dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas setiap pelanggan. Dengan program ini, VF 5 ditawarkan dengan harga Rp242.000.000. Program berlangganan baterai ini juga menawarkan biaya bulanan yang bervariasi sesuai dengan jarak tempuh, mulai dari Rp990.000 per bulan untuk jarak tempuh di bawah 1.500 km, Rp1.415.000 per bulan untuk jarak tempuh di bawah 3.000 km, hingga Rp2.360.000 per bulan untuk jarak tempuh di atas 3.000 km.


Selain itu, VinFast menempatkan keselamatan penumpang sebagai prioritas utama dengan menyematkan sejumlah fitur keselamatan canggih dalam VF 5. Fitur-fitur ini termasuk ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Emergency Brake Display), BA (Emergency Brake Assist), dan ESC (Electronic Stability Control), yang memastikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman bagi pengguna.


VF 5 juga menawarkan garansi terbaik di kelasnya, termasuk garansi kendaraan hingga 7 tahun atau 160.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu), serta garansi baterai selama 8 tahun dengan kilometer tak terbatas. "Ini merupakan langkah penting dalam misi VinFast untuk mendominasi pasar kendaraan listrik di Indonesia dan menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan produk inovatif dan berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan pelanggan," tambah Temmy.


Desain ramping VF 5 menampilkan lampu sein LED, lampu belakang mundur, dan taillights posisi rendah yang khas. Ditambah dengan spoiler dan antena sirip hiu, desain ini menambah kesan elegan dan dinamis pada mobil. Ukuran yang pas dari VF 5 membuatnya ideal untuk menjelajahi jalanan kota yang padat, memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan manuverabilitas yang baik untuk segmen A di Indonesia.


Dengan biaya kepemilikan yang terjangkau dan fokus pada keselamatan, VinFast VF 5 telah menjadi pilihan populer bagi keluarga muda di Vietnam sebagai mobil pertama mereka. Kini, VinFast memperluas kehadirannya di Indonesia dengan menawarkan nilai yang sama bagi keluarga muda yang mencari mobil pertama mereka.


"VF 5 adalah mobil pertama bagi keluarga kami, dan kami sangat puas dengan keputusan ini," ujar La Hoang Long, seorang pelanggan VinFast di Vietnam Selatan. "Mobil ini telah memberikan performa berkendara yang solid dengan harga yang sangat kompetitif."(BY)