Jorge Martin Dominasi Sprint MotoGP Jerman, Oliveira dan Bagnaia Diikuti -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Jorge Martin Dominasi Sprint MotoGP Jerman, Oliveira dan Bagnaia Diikuti

Minggu, 07 Juli 2024

Aksi Jorge Martin kala menjalani rangkaian MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 6 Juli 2024. Terkini, Jorge Martin menjadi pemengang Sprint Race MotoGP Jerman 2024. 


Jakarta  – Jorge Martin, yang memulai balapan dari posisi terdepan, tidak mampu menahan kecepatan Francesco Bagnaia. Pembalap juara dunia musim 2023 ini langsung memimpin balapan setelah menjadi yang pertama masuk ke tikungan pertama. Di belakang, Marc Marquez naik ke posisi 9 setelah memulai Sprint Race dari urutan ke-15.


Pada lap ketiga, Martin berhasil menyalip Bagnaia di tikungan kedelapan, diikuti oleh Miguel Oliveira di tikungan terakhir. Bagnaia terpaksa turun ke posisi 3. Sementara itu, Marquez semakin cepat, berhasil menyalip Brad Binder dan naik ke posisi 8. Pada lap ke-7, balapan dikuasai secara berturut-turut oleh Martin, Oliveira, Bagnaia, Enea Bastianini, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Marc Marquez, Raul Fernandez, Brad Binder, dan Alex Marquez.


Pada lap tersebut, empat pembalap teratas membentuk kelompok tercepat dalam balapan kali ini. Sisa lima lap, Martin semakin meningkatkan kecepatannya di depan dengan selisih waktu 0,8 detik dari Oliveira di posisi kedua. Marquez, yang berada di posisi 7, harus mengejar ketertinggalan 1 detik untuk menyusul Vinales di depannya.


Memasuki lap terakhir, Marquez berusaha merebut posisi keenam dari Vinales, namun usahanya gagal saat tikungan pertama. Martin akhirnya memastikan kemenangan di Sprint Race MotoGP Jerman, diikuti oleh Oliveira, Bagnaia, Bastianini, Morbidelli, Marc Marquez, dan Vinales.


Berikut hasil lengkap Sprint Race MotoGP Jerman 2024:

1. Jorge Martin (SPA) Pramac Ducati (GP24)

2. Miguel Oliveira (POR) Trackhouse Aprilia (RS-GP24)

3. Francesco Bagnaia (ITA) Ducati Lenovo (GP24)

4. Enea Bastianini (ITA) Ducati Lenovo (GP24)

5. Franco Morbidelli (ITA) Pramac Ducati (GP24)

6. Marc Marquez (SPA) Gresini Ducati (GP23)

7. Maverick Viñales (SPA) Aprilia Factory (RS-GP24)

8. Brad Binder (RSA) Red Bull KTM (RC16)

9. Alex Marquez (SPA) Gresini Ducati (GP23)

10. Marco Bezzecchi (ITA) VR46 Ducati (GP23)


(des)