Kemampuan Tendangan Bebas Ronaldo Mengecewakan di Euro 2024 -->

Iklan Atas

Kemampuan Tendangan Bebas Ronaldo Mengecewakan di Euro 2024

Jumat, 05 Juli 2024
Cristiano Ronaldo memiliki kemampuan mengkonversi gol dari tendangan bebas yang terbilang buruk.


Jakarta - Cristiano Ronaldo menghadapi tantangan berat dalam kemampuan tendangan bebas menjelang pertandingan Portugal vs Prancis di perempat final Euro 2024, Sabtu (6/7) dini hari WIB.


Menurut laporan dari Sky Sports, Ronaldo gagal mencetak gol dari empat percobaan tendangan bebas saat melawan Slovenia di babak 16 besar. Ini menambah daftar kegagalannya dalam eksekusi bola mati di turnamen besar seperti Euro dan Piala Dunia, meskipun sudah mencoba sebanyak 60 kali.


Dari 60 percobaan tersebut, hanya satu gol yang berhasil tercipta, sebuah statistik yang mencemaskan. Data dari Opta menunjukkan bahwa 22 tendangan bebas terhalang dan 37 lainnya tidak mengenai sasaran atau bisa diantisipasi oleh kiper lawan.


Dengan persentase konversi gol tendangan bebas hanya 1,7 persen, pertanyaan pun muncul apakah Ronaldo masih akan menjadi pilihan untuk mengambil tendangan bebas melawan Prancis.


Timnas Portugal memiliki opsi lain seperti Bruno Fernandes, pemain yang terampil dalam eksekusi tendangan bebas di Manchester United. Selain itu, Ruben Neves juga tersedia sebagai alternatif di bangku cadangan.


Kehadiran Fernandes dan Neves sebagai pilihan eksekutor tendangan bebas selain Ronaldo diharapkan dapat memberi keuntungan bagi Portugal, mengurangi kejadian mudahnya kiper lawan menebak strategi mereka. (des)