Kemenangan Jorge Martin di Sachsenring Perlebar Jarak dengan Bagnaia -->

Iklan Atas

Kemenangan Jorge Martin di Sachsenring Perlebar Jarak dengan Bagnaia

Minggu, 07 Juli 2024

Jorge Martin puncaki klasemen sementara MotoGP 2024 setelah menangkan sprint race MotoGP Jerman 2024.


Fajarsumbar.id - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2024.


Kepastian ini diperoleh setelah rider asal Spanyol tersebut finis di posisi pertama dalam sprint race MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7/2024) malam WIB. Memulai balapan dari pole position, Jorge Martin tak terkejar.


Jorge Martin berhasil mengungguli rider asal Portugal, Miguel Oliveira, yang finis di posisi kedua. Dengan kemenangan ini, Jorge Martin mendapatkan tambahan 12 poin.


Saat ini, Jorge Martin mengumpulkan 212 poin, unggul 15 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2024. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- gagal memperkecil jarak dengan Jorge Martin karena hanya finis ketiga dalam balapan ini.


Finis di posisi ketiga membuat rider asal Italia tersebut hanya memperoleh tujuh poin. Jarak poin antara dia dan Jorge Martin pun melebar dari 10 menjadi 15 poin.


Untuk mendekati atau melewati Jorge Martin, Francesco Bagnaia harus memenangkan balapan utama yang akan digelar esok malam, sambil berharap rivalnya tidak finis.


Bagaimana dengan juara dunia enam kali kelas MotoGP, Marc Marquez? The Baby Alien -julukan Marc Marquez- finis di posisi keenam dan memperoleh empat poin. Hasil ini cukup untuk membuat Marc Marquez menempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 146 poin.


Jarak poinnya dengan Enea Bastianini di posisi keempat klasemen menipis setelah rider Ducati Lenovo itu finis di posisi keempat dalam balapan ini. Finis keempat membuatnya mendapatkan tambahan enam poin di klasemen sementara MotoGP 2024.(BY)