Kemendikbud Ristek RI Adakan Workshop Perfilman dan Dokumenter di Padang Pariaman, Ini Kata Kadisdikbud Anwar -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Kemendikbud Ristek RI Adakan Workshop Perfilman dan Dokumenter di Padang Pariaman, Ini Kata Kadisdikbud Anwar

Selasa, 09 Juli 2024
Kepala Disdikbud Padang Pariaman Anwar bersama Narasumber, Panitia Pelaksana dan Peserta Workshop di Tanjung Wahana Tano, VII Koto Sungai Sariak, Selasa 9 Juli 2024 (foto.doc.ikp)



Sungai Sariak - Pemerintah Daerah (Pemda) Padang Pariaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar workshop perfilman tingkat Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024, bertempat di Tanjung Wahana Tano, VII Koto, Sungai Sariak pada Selasa, (9/7/2024).


Bupati Padang Pariaman diwakili Kepala Disdikbud Anwar, memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Panitia Penyelenggara dan Direktorat Perfilman, Musik dan Media Kemendikbud Ristek yang telah mensupport kegiatan ini,


Melalui Workshop ini, kata Anwar, akan dapat menjadi langkah awal bagi insan perfilman dan para generasi muda kreatif daerah Padang Pariaman. Sehingga bisa berkontribusi dalam dunia perfilman dan dokumenter. 


Padang Pariaman, terang Anwar, memiliki potensi yang luar biasa. Keindahan alam begitu mempesona, keunikan budaya yang ada. Dan, keberagaman kearifan lokal ini, akan mampu mengangkat potensi berkemajuan untuk daerah.


"Sehingga melalui Film pendek dan dokumenter agar dapat mempromosikan daerah ini secara lebih luas" tutur Anwar


Kepada peserta workshop, ia mengharapkan agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jadilah peserta yang aktif, terbuka terhadap pengetahuan baru, dan berinteraksi dengan rekan-rekan seprofesi.


"Ambil langkah berani mengembangkan ide-ide kreatif yang inovatif dan cerita unik yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Sehingga akan dapat menghasilkan karya yang berdampak positif bagi masyarakat nantinya" ungkap Anwar


Kegiatan Workshop selama 2 (dua) hari ini menyasar peserta dari insan perfileman. Seperti manoc film, sa'aka production, komunitas film perang sintuk, komunitas videografer dan fotografi, komunitas literasi Padang Pariaman, sanggar dan unsur lainnya. 


Dalam Workshop ini menghadirkan  Narasumber berkompeten di bidangnya. Seperti pemateri Panji Wibowo yang di datangkan dari Jakarta dengan difasilitasi  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Perfilman, Musik dan Media.(rsaco).