Kerja Nyata, Kodim 0306/50 Kota Gelar Panen Raya Jagung -->

Iklan Atas

Kerja Nyata, Kodim 0306/50 Kota Gelar Panen Raya Jagung

Selasa, 02 Juli 2024

Sukseskan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com -- Untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, Kodim 0306/50 Kota melaksanakan panen raya jagung yang bertempat di Jorong Tanjung Ateh Nagari Taram Kecamatan Harau. Selasa (2/6/2024).


Panen raya jagung ini merupakan bentuk dukungan nyata TNI dalam hal ini Kodim 0306/50 Kota dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal ketahanan pangan, mulai dari tingkat pusat hingga daerah. 


"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan panen jagung, Ini merupakan wujud nyata dukungan kita Kodim 0306/50 Kota dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan mengimplementasikan program dari pemerintah untuk mengoptimalisasikan lahan tidur agar bisa dimanfaatkan menjadi lahan yang efektif dan berdaya guna, "ungkap Dandim dalam keterangannya. 


Lebih lanjut, ia menjelaskan pangan merupakan komoditas penting dan strategis bagi Bangsa Indonesia, mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama.


Dimana menanam tanaman cepat panen merupakan strategi yang efektif untuk memperkuat ketahanan pangan di daerah. Kami berharap agar warga masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah untuk bercocok tanam, ungkap Dandim. 


Dirinya juga menegaskan bahwa program ketahanan pangan adalah salah satu prioritas TNI AD yang merupakan program unggulan dari bapak KASAD untuk mendukung kebijakan pemerintah dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Kami tidak hanya memanfaatkan lahan tidur untuk tanaman pangan seperti jagung, namun juga tanaman lainnya demi kesejahteraan petani, terangnya lagi. 


Ditambahan Dandim, setelah panen jagung ini, lahan tersebut akan kita tanami jagung lagi. Semoga dengan upaya kita ini mampu membantu program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional dan meningkatkan ekonomi masyarakat, pungkas Dandim.(ul)