Kesewah-ruangan dan Kemewahan, Bus Terbaru PO GHTS Jetbus 5 SHD Combi -->

Iklan Atas

Kesewah-ruangan dan Kemewahan, Bus Terbaru PO GHTS Jetbus 5 SHD Combi

Minggu, 07 Juli 2024

Bus Baru PO Gunung Harta


Jakarta - Karoseri Adiputro memperkenalkan bus terbaru milik PO Gunung Harta Transport Solutions (GHTS). Bus terbaru ini menggunakan bodi SHD (Super High Deck) Jetbus 5 dengan sasis tronton dari Volvo.


Informasi ini disampaikan melalui akun Instagram resmi @adiputro_official yang menampilkan bus baru milik PO GHTS. Bus ini masih mempertahankan desain khasnya, dengan warna dasar hijau muda dan corak kuning biru muda, serta merah.


Pada bagian depan, terdapat gambar Mickey Mouse sedang menunggangi balon yang dipasang di pintu depan penumpang dan sisi sopir, menunjukkan bahwa bus ini dilengkapi dengan suspensi udara atau air suspension.


Di bagian dalam bus, terlihat kesan mewah dari kabin kru dan sopir yang dilapisi dengan material aksen kayu di lantai. Dasbor menggunakan kombinasi warna hitam dan silver yang memberikan kesan elegan dan sporty.


Bus ini dilengkapi dengan dinding pembatas antara kabin kru dan penumpang untuk mengurangi kebisingan. Kursi penumpang menggunakan Alldila Seat dengan bahan kulit sintetis warna hitam yang dipadukan dengan aksen kuning di beberapa bagian.


Setiap kursi dilengkapi dengan leg rest dan fitur Smart AVOD (audio visual on demand). Terdapat juga USB port dan lighter untuk pengisian daya ponsel penumpang, serta selimut dan bantal untuk kenyamanan selama perjalanan.


Bus baru PO GHTS ini menggunakan konsep Combi, dengan empat ruang terpisah di bagian belakang. Setiap ruangan dilengkapi satu kursi semi-sleeper dengan fasilitas mewah seperti double leg rest dan TV LED 32 inci.


Untuk performa, bus ini menggunakan sasis Volvo B11R - 450 - i-Shift tronton dengan tiga as roda dan mesin D11 berkapasitas 11.000 cc, 6 silinder segaris. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 450 hp pada 2.150 rpm dan torsi maksimum 370 Nm pada 1.750 rpm.


Bus baru PO GHTS dengan bodi Jetbus 5 SHD Combi ini dioperasikan untuk trayek Malang-Denpasar, dengan jadwal keberangkatan setiap 2 hari sekali dari Malang dan sebaliknya.(BY)