Kisah Kemenangan Gemilang Timnas Indonesia U-16 Atas Vietnam U-16 -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Kisah Kemenangan Gemilang Timnas Indonesia U-16 Atas Vietnam U-16

Kamis, 04 Juli 2024

Laga Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Vietnam U-16.


Fajarharapan.id - Penyebab Timnas Indonesia U-16 kesulitan mencetak gol ke gawang Vietnam U-16 pada awal pertandingan perebutan posisi 3 Piala AFF U-16 2024 terungkap. Pelatih Nova Arianto mengakui bahwa timnya kurang menampilkan performa terbaiknya di babak pertama karena kondisi fisik pemain.


Pertandingan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) sore WIB, dimana Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor 5-0. Kemenangan ini memastikan Timnas Indonesia U-16 meraih posisi ketiga di Piala AFF U-16 2024.


Gol pertama baru tercipta pada menit ke-45 melalui Zahaby Gholy. Setelah itu, tim Indonesia berhasil mencetak gol tambahan lewat Dafa Zaidan (menit 45+3'), brace dari Daniel Alfrido (menit 74' dan 82'), serta gol kedua dari Gholy di menit ke-79.


Nova memberikan tanggapannya terkait performa Timnas Indonesia U-16 yang dianggap "telat panas". Dia menjelaskan bahwa hal ini terkait kondisi fisik para pemainnya, serta mengakui bahwa Vietnam U-16 bukan lawan yang mudah.


"Dari awal saya sudah sampaikan bahwa ini bukan pertandingan yang mudah karena kondisi fisik pemain tidak ideal 100 persen," kata Nova dalam konferensi pers setelah pertandingan.


Nova menambahkan bahwa Vietnam U-16 memiliki pemain yang cepat, sehingga strategi timnya lebih fokus pada pertahanan dan serangan balik. Namun demikian, setelah babak kedua dimulai, timnya mampu memanfaatkan peluang dengan baik dan mencetak lima gol dalam pertandingan tersebut.


"Di awal pertandingan kita memang agak kesulitan karena secara taktikal Vietnam memiliki kecepatan dalam permainan mereka, sehingga kami lebih banyak bertahan dan melakukan serangan balik," jelasnya.


"Walaupun kami kurang maksimal di babak pertama, namun setelah istirahat dan melakukan beberapa pergantian pemain, kami mampu menampilkan performa yang lebih baik hingga akhir babak kedua," tambah Nova.(BY)