Jalan "Tol" Akses Cepat di Sijunjung Rusak Parah -->

Iklan Atas

Jalan "Tol" Akses Cepat di Sijunjung Rusak Parah

Senin, 08 Juli 2024
.




Sijunjung, fajarsumbar.com - Kondisi jalan yang dikenal dengan sebutan jalan "tol" akses cepat dari Nagari Muaro tembus di Kandang Baru ke Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat  mengalami rusak berat.

Kondisi ini diperparah oleh tingginya curah hujan yang mengguyur Nagari Muaro dan sekitarnya pada Minggu malam, membuat jalan tersebut menjadi licin. 

Satuan petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung berdiri di simpang jalan "tol" untuk mengingatkan para pengemudi agar tidak melewati jalur tersebut, namun bagi yang ingin mencoba uji nyali, dipersilakan.

Dari pantauan media ini, ada kendaraan yang berbalik arah dan ada juga yang mencoba melewati jalur tersebut dan berhasil. Namun, jika tidak segera diperbaiki, kondisi jalan itu akan semakin parah. Jalan ini sangat penting karena menjadi jalur cepat untuk tembus ke Jalan Lintas Sumatera.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Syahriwan yang dihubungi melalui telepon selulernya pada Senin (8/7/2024) mengatakan bahwa kondisi jalan tersebut memang labil dan rusak parak.

Upaya yang bisa dilakukan saat ini adalah pengisian material atau tanah cadas hingga jalan tersebut padat dan keras, baru kemudian bisa dimuluskan. Artinya, memang butuh waktu untuk membuat akses jalan tersebut menjadi mulus. Namun demikian, jalan itu akan segera diperbaiki. (def)