Koni Kabupaten Pasaman Adakan Rapat Kerja Daerah Tahun 2024 -->

Iklan Atas

Koni Kabupaten Pasaman Adakan Rapat Kerja Daerah Tahun 2024

Kamis, 11 Juli 2024
foto: Suasana ruangan rakerda Koni Pasaman di Gedung Syamsiar Thaib


Pasaman, fajarsumbar.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengusung tema" Melalui Rakerda Tahun 2024 Kita Perkokoh  Kebersamaan Dalam Memajukan Prestasi Olahraga Kabupaten Pasaman Menghadapi Porprov Sumbar Tahun 2025".



Rakerda ini di ikuti oleh Bupati Pasaman, Forkompinda, SKPD, Ketua KONI dan Pengurus serta Cabang olah raga di Gedung Syamsiar Thaib, Kamis (11/7/2024.)



Bupati Pasaman yang diwakili Kadis Porabudpar Kabupaten Pasaman, Harlien, S.STP. Atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi pelaksanaan raker KONI Pasaman tahun 2024 serta prestasi olahraga baik tingkat daerah maupun nasional.



"Semoga melalui raker ini nanti melahirkan beberapa rumusan, kebijakan dan program guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pasaman," ujarnya.



Ade Harlein mengharapkan agar penyelenggaraan raker ini dapat di jadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi program yang telah ditempuh oleh pengurus KONI agar prestasi olahraga Kabupaten Pasaman semakin meningkat melalui penyediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai. 



"Mengingat KONI Kabupaten Pasaman merupakan mitra kerja pemerintah daerah, maka kerja yang di hasilkan dalam rapat anggota ini tentunya juga harus sejalan dan seiring dengan kebijakan pembangunan dan pembinaan bidang olahraga yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Pasaman guna terwujudnya Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat," tutupnya.



Sebelumnya Ketua KONI Pasaman menyampaikan, KONI merupakan wadah tempat berkumpulnya organisasi cabang olahraga yang membina para atlet mulai kadet sampai tingkat senior yang nantinya mampu membawa nama harum Kabupaten Pasaman diberbagai iven baik tingkat Sumbar maupun tingkat nasional.



Kata Tommy pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan cabang olahraga semakin meningkat tahun ke tahun.



"Hal ini terlihat keterwakilan atlet - atlet dan pelatih cabang olahraga memperkuat Sumatera Barat pada PON Ke XXI tahun 2021 yang lalu," ujarnya.



Sedangkan untuk PON ke XXII  tahun 2024 di Medan - Aceh, atlet  dan pelatih cabor Kabupaten Pasaman yang ikut memperkuat Provinsi Sumbar sebanyak 12 orang yang terdiri 3 orang pelatih dan 9 orang atlet.



Selanjutnya, Tommy menyampaikan "Pada tahun ini  atlet Kabupaten Pasaman atas nama Erit Martaherit  terpilih memperkuat kotingen Indonesia pada Iven Asean University Games 2024 yang berlangsung di Surabaya  dan meraih medali perak," Katanya.



Tommy menyebutkan Raker KONI Kabupaten Pasaman 2024 untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap apa yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya dan sedang berjalan serta merumuskan, dituangkan dalam program kerja guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pasaman untuk masa yang akan datang.



"Kita melangkah kedepan merumuskan 

kebijaksanaan dan kebijakan program - program organisasi KONI yang berkualitas serta menggerakkan suasana kekeluargaan untuk mendorong semakin meningkatnya olahraga Kabupaten Pasaman untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) ke 16 tahun 2025 di Kota Solok," tutupnya.

(Naldi)