Kontingen Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade Paris 2024 -->

Iklan Atas

Kontingen Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade Paris 2024

Kamis, 11 Juli 2024

Menpora RI, Dito Ariotedjo


Fajarsumbar.id - Cabang olahraga (cabor) bulutangkis diharapkan bisa menyumbang medali untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Harapan ini disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.


Menpora Dito pada Rabu (10/7/2024) siang WIB mengukuhkan Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Acara olahraga terbesar di dunia ini akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.


Total ada 86 orang yang tergabung dalam Kontingen Indonesia di Paris 2024, termasuk 29 atlet dari 12 cabor. Selain itu, ada enam wasit dari Indonesia yang akan memimpin pertandingan di enam cabor.


Menpora Dito menyatakan bahwa pihaknya memberikan dukungan yang sama kepada semua cabor yang memiliki perwakilan di Paris 2024. Dia berharap para atlet yang bertanding dapat memberikan kejutan dan meraih prestasi di ajang empat tahunan tersebut.


“Semua cabang olahraga diperlakukan sama, tanpa ada kekhususan. Kami melakukan semua secara komprehensif di pelatnas, termasuk sport science dan mentalnya,” ujar Dito kepada media, termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (10/7/2024).


“Kami berharap di Olimpiade ini akan ada banyak kejutan dan prestasi yang membanggakan,” tambahnya.


Lebih lanjut, Dito mengungkapkan harapannya yang besar kepada enam wakil Indonesia di cabor bulutangkis Olimpiade Paris 2024 untuk menyumbangkan medali emas. Terlebih lagi, bulutangkis memang memiliki tradisi menyabet medali emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade.


“Untuk emas, kami banyak berharap dari bulutangkis,” jelas menteri berusia 32 tahun tersebut.


Selain itu, Dito juga menaruh harapan pada cabor panjat tebing dan angkat besi. Menurutnya, kedua cabor tersebut memiliki potensi besar untuk meraih medali bagi Indonesia di Paris 2024.


“Kami harus menjaga potensi di panjat tebing dan angkat besi. Kedua cabor ini memiliki peluang besar untuk medali,” tutup politikus Partai Golkar itu.


Rencananya, rombongan besar Kontingen Indonesia akan berangkat ke Paris pada 13 Juli mendatang. Dua atlet renang akan berangkat terakhir pada 22 Juli.(BY)