Laporta Incar Nico Williams untuk Perkuat Lini Serang Barcelona -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Laporta Incar Nico Williams untuk Perkuat Lini Serang Barcelona

Selasa, 09 Juli 2024

Presiden Barcelona, Joan Laporta ingin merekrut winger Athletic Bilbao, Nico Williams


Barcelona – Presiden Barcelona, Joan Laporta, memiliki keinginan untuk merekrut winger Athletic Bilbao, Nico Williams. Ia diproyeksikan untuk memperkuat lini serang Blaugrana bersama Lamine Yamal.


Williams bersinar bersama Timnas Spanyol di Euro 2024, menjadi salah satu pemain kunci dalam tim asuhan Luis De La Fuente yang berhasil mencapai semifinal setelah mengalahkan tim-tim besar.


Penampilan impresif Williams di Euro 2024 membuat banyak klub besar Eropa tertarik untuk merekrutnya, termasuk Barcelona, raksasa Liga Spanyol.


Williams memiliki klausul pelepasan sebesar 50 juta Euro (Rp881,8 miliar), angka yang cukup besar bagi Barcelona yang sedang mengalami masalah keuangan.


Laporta mengakui ketertarikannya terhadap Williams dan menyatakan bahwa timnya memiliki dana yang cukup untuk mendatangkan pemain berdarah Ghana-Spanyol tersebut.


"Saya sangat menyukainya. Saat ini kami mampu merekrut Nico Williams. Kami bisa menangani perekrutan seperti ini," kata Laporta dalam wawancara dengan Forbes, Senin (8/7/2024).


"Klub juga sedang menjalankan operasi yang diminta oleh Flick," tambahnya.


Laporta juga membahas pelatih baru Barcelona, Hansi Flick. Ia menyatakan bahwa Flick sedang mempelajari bahasa Catalan dan Spanyol sebagai bagian dari komitmennya.


"Itu adalah komitmen dari pihaknya, dia sangat serius. Kami akan membuat presentasi dan rencananya dia akan mengadakan konferensi pers sebelum tur ke Amerika Serikat," jelas Laporta.(des)