Legenda '90-an, Honda Kirana Kembali dengan Teknologi Terkini -->

Iklan Atas

Legenda '90-an, Honda Kirana Kembali dengan Teknologi Terkini

Minggu, 07 Juli 2024

Honda Dream 125 (Greatbiker)


Jakarta - Bagi pencinta motor lawas Honda, nama Kirana yang populer di era '90-an pasti tak asing lagi. Kini, motor legendaris ini hadir kembali dengan teknologi modern, namun tetap mempertahankan desain aslinya.


Dilansir dari Greatbiker, Honda Kamboja meluncurkan Dream 125 2024, yang di Indonesia dikenal sebagai Honda Kirana. Motor ini hadir dengan tampilan yang sangat mirip dengan model terdahulunya.


Honda Dream 125 2024 memiliki bodi klasik berupa motor bebek dengan fairing. Namun, tampilannya lebih elegan dengan aksen emas pada logo depan dan striping yang memberikan kesan modern.


Fitur modern juga terlihat dari penggunaan lampu depan atau headlamp LED, yang memberikan pencahayaan lebih baik. Reflektor besar pada Honda Dream 125 memastikan pantulan cahaya yang lebih luas.


Untuk mempertahankan kesan klasik, motor ini menggunakan velg jari-jari berukuran 17 inci dengan ban ukuran 60/100 di depan dan 70/100 di belakang. Sistem pengereman masih menggunakan tromol di kedua roda.


Panel instrumen motor ini tetap bergaya lama dengan sistem analog. Suspensi depan menggunakan teleskopik, sedangkan suspensi belakang terdiri dari dua shockbreaker yang dapat diatur dalam 3 level.


Bobot total motor ini mencapai 98 kilogram, termasuk tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter yang terisi penuh. Ketinggian joknya 751 mm, sehingga cocok untuk berbagai tipe dan tinggi badan.


Untuk performa, Honda Dream 125 2024 dilengkapi mesin 1 silinder berkapasitas 123,94 cc, 4 stroke, OHC, berpendingin udara, dan fuel injection. Motor ini menggunakan transmisi manual 4-percepatan dengan kopling otomatis.


Honda Dream 125 2024 ditawarkan dalam empat pilihan warna: hitam, merah, dan biru. Semua varian warna ini dilengkapi dengan grafis emas dan desain yang dinamakan Grand Legendary. Motor ini dijual dengan harga 2.657 dolar AS atau sekitar Rp43 juta.(BY)