Los Cafeteros Dominan Panama 5-0 dan Lolos Ke Babak Semifinal Copa America -->

Iklan Atas

Los Cafeteros Dominan Panama 5-0 dan Lolos Ke Babak Semifinal Copa America

Minggu, 07 Juli 2024

Timnas Kolombia menang 5-0 atas Panama di perempatfinal Copa America 2024.


ARIZONA – Tim Nasional (Timnas) Kolombia berhasil mengalahkan Panama di perempatfinal Copa America 2024 pada Minggu (7/7/2024) pagi WIB. Bermain di Stadion Universitas Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, tim berjuluk Los Cafeteros ini menang telak 5-0 atas Panama.


Dengan kemenangan besar ini, Kolombia memastikan diri lolos ke semifinal Copa America 2024. Mereka akan menunggu pemenang pertandingan antara Uruguay dan Brasil untuk mengetahui lawan mereka di semifinal.


Jalannya Pertandingan

Babak Pertama


Los Cafeteros berhasil unggul cepat atas Panama. Jhon Cordoba mencetak gol pada menit ke-8 setelah menerima umpan dari James Rodriguez.


Kolombia menggandakan keunggulan pada menit ke-15 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh James Rodriguez.


Panama semakin tertekan saat Kolombia mencetak gol ketiga lewat Luis Diaz yang memaksimalkan umpan dari James Rodriguez pada menit ke-41.


Babak pertama berakhir dengan keunggulan sementara Kolombia 3-0 atas Panama.


Babak Kedua


Panama mencoba bermain lebih agresif di awal babak kedua untuk mengejar ketertinggalan.


Namun, Kolombia kembali mencetak gol keempat pada menit ke-70 melalui Richard Rios yang memanfaatkan umpan dari Daniel Munoz.


Pada menit ke-90+4, Kolombia mencetak gol kelima melalui Miguel Borja, mengunci kemenangan 5-0 atas Panama.


Susunan Pemain

Kolombia XI: Camilo Vargas, Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Carlos Cuesta, Johan Mojica, Mateus Uribe, Richard Rios, Jhon Arias, James Rodríguez, Luis Diaz, Jhon Cordoba.

Pelatih: Nestor Lorenzo.


Panama XI: Orlando Mosquera, Roderick Miller, Jose Angel Cordoba, Edgardo Farina, Eric Davis, Cristian Martinez, Jovani Welch, Amir Murillo, Yoel Bercanez, Jose Fajardo, Cesar Blackman.

Pelatih: Thomas Christiansen.(BY)