Marquez Nyaris Tabrakan dengan Bradl, Start dari Posisi 13 di Sachsenring -->

Iklan Atas

Marquez Nyaris Tabrakan dengan Bradl, Start dari Posisi 13 di Sachsenring

Selasa, 09 Juli 2024

Marc Marquez kesal dengan mantan temannya di Honda, Stefan Bradl, pada MotoGP Jerman 2024


HOHENSTEIN-ERNSTHALL – Ini kisah mantan rekan di Honda yang membuat Marc Marquez kesal hingga sempat enggan memaafkannya. Hal ini terjadi karena perilaku Stefan Bradl!


Keduanya hampir bertabrakan dalam sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2024 pada Sabtu sore, 6 Juli di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal. Saat itu, Bradl terlihat menghalangi jalur Marquez.


Pembalap tes HRC (Honda Racing Corporation) tersebut berada di racing line pada tikungan 11, yang dianggap berbahaya karena pembalap lain sedang melaju kencang.


Akibat aksi Bradl, Marquez gagal mencetak waktu lap yang bagus untuk lolos ke babak kedua kualifikasi (Q2). Akhirnya, pembalap tim Gresini Racing ini harus memulai Sprint Race dan balapan utama dari posisi 13.


Saat sesi latihan start setelah kualifikasi, Bradl menunjukkan gestur meminta maaf kepada Marquez. Namun, The Baby Alien yang sudah terlanjur kesal, tidak mau memaafkan mantan rekannya di HRC tersebut.


Tidak berhenti di situ, Bradl kemudian mendatangi garasi tim Gresini Racing untuk menemui Marquez dan meminta maaf. Kali ini, pembalap asal Spanyol tersebut mau menerima permintaan maaf dari Bradl.


"Saya telah mengatakan kepada tim bahwa dia tidak perlu diberi sanksi. Dia tidak melakukannya dengan sengaja dan kemudian datang untuk meminta maaf," kata Marquez, dikutip dari DAZN, Selasa (9/7/2024).


"Hal seperti ini bisa terjadi. Ini adalah sirkuit yang sempit," tambahnya.


Meskipun demikian, Bradl tetap dijatuhi hukuman mundur tiga posisi saat start karena terbukti membahayakan pembalap lain di tikungan 11 tersebut.


Beruntung, Marquez tetap tampil gemilang saat balapan pada Minggu malam, 7 Juli 2024. Dia finis kedua di belakang sang pemenang Francesco Bagnaia melalui aksi yang memukau.(BY)