Melihat Lebih Dekat Xiaomi MX11, SUV Coupe Berperforma Tinggi -->

Iklan Atas

Melihat Lebih Dekat Xiaomi MX11, SUV Coupe Berperforma Tinggi

Senin, 01 Juli 2024

Penampakan SUV baru Xiaomi.


Jakarta - Foto terbaru dari mobil listrik terbaru dari produsen China, Xiaomi, sedang menjadi sorotan. Mobil SUV terbaru ini telah terlihat dalam sebuah gambar yang tersebar luas.


Menurut Car News China pada Senin (1/7/2024), setelah keberhasilan SU7, Xiaomi siap meluncurkan model SUV kedua mereka. Mobil listrik ini dikenal dengan kode nama MX11.


Dari foto yang beredar, mobil ini masih tertutup dengan baik menggunakan kamuflase, tetapi desain yang khas dari Xiaomi SU7 masih terlihat jelas. Bagian depan yang panjang menampilkan desain ramping yang menyatu dengan lampu depan yang mirip dengan sedan Xiaomi. Xiaomi SU7 juga dilengkapi dengan lidar yang terpasang di atap dengan gaya yang khas, yang juga hadir dalam model ini.


Garis atap yang panjang menjelajahi bagian belakang, menunjukkan bahwa mobil ini adalah SUV coupe. Kaca spion samping dilengkapi dengan kamera, kaliper rem berwarna kuning, velg lima jari-jari, dan lampu belakang yang terbuka, semuanya mencerminkan elemen desain dari Xiaomi SU7.


Diperkirakan bahwa MX11 akan menggunakan platform yang sama dengan SU7. Mobil ini dirancang untuk menarik perhatian konsumen muda dengan fokus pada SUV Coupe yang memiliki performa tinggi.


MX11 diharapkan akan menawarkan lebih banyak ruang interior, terutama untuk penumpang belakang, dibandingkan dengan SU7. Selain itu, akan ada tambahan ruang penyimpanan di bagasi.


Meskipun harga MX11 diperkirakan akan lebih tinggi daripada SU7, namun akan tetap kompetitif dengan pesaing seperti Tesla Model Y. Xiaomi berharap bahwa MX11 akan membawa dampak signifikan di pasar SUV coupe listrik yang kompetitif.


Sebelumnya, CEO Xiaomi, Lei Jun, menyatakan bahwa Xiaomi tidak akan bersaing secara langsung di pasar SUV listrik yang jenuh, melainkan akan fokus pada model yang lebih terjangkau dan hemat biaya.


Di samping itu, Xiaomi juga sedang mengembangkan model lain, termasuk model ketiga yang lebih hemat biaya dengan kode nama "Kunlun", yang diperkirakan akan dijual sekitar 150.000 RMB.


Dengan investasi besar di bidang bisnis mobil, Xiaomi bertujuan untuk menjadi salah satu dari lima produsen mobil global terkemuka dalam waktu 15 hingga 20 tahun mendatang. Fokus utama perusahaan ini adalah pasar domestik, dimana Xiaomi berencana untuk memanfaatkan kekuatan merek dan pengaruh Lei Jun untuk menarik perhatian konsumen muda, dengan harapan meniru kesuksesan SU7 dengan model baru mereka, MX11.


Perusahaan berkomitmen untuk menggabungkan desain yang sporty, fitur canggih, dan harga yang bersaing untuk menarik minat konsumen baru.(BY)