Motor Listrik Yamaha EMF 2024 Hadir dengan Pembaruan dan Jarak Tempuh 65 Km -->

Iklan Atas

Motor Listrik Yamaha EMF 2024 Hadir dengan Pembaruan dan Jarak Tempuh 65 Km

Minggu, 07 Juli 2024

Motor listrik Yamaha EMF


Jakarta - Yamaha Taiwan telah meluncurkan motor listrik terbaru untuk pasar lokal, yakni EMF 2024. Motor ini memiliki desain unik dan jarak tempuh yang mengesankan. Dengan sekali pengisian penuh baterai, motor ini dapat menempuh hingga 65 kilometer (km).


Menurut laman resmi Yamaha Taiwan, EMF adalah singkatan dari Electro Motive Fighter. Motor ini sebenarnya sudah diluncurkan dua tahun lalu, namun saat ini mendapatkan beberapa pembaruan.


Secara tampilan, Yamaha EMF memiliki desain simpel dengan bentuk fascia yang mengotak. Dikombinasikan dengan model setang telanjang, motor ini tampak seperti robot.


Bagian belakang terlihat sederhana dengan spakbor kecil sebagai tempat pelat nomor. Desain jok juga dibuat sederhana namun tetap elegan dengan penggunaan dua warna yang menyerupai warna bodi.


Untuk pencahayaan, motor listrik ini dilengkapi dengan dua lampu depan berteknologi LED proyektor. Lampu rem dan sein juga menggunakan teknologi LED.


Dalam hal dimensi, Yamaha EMF 2024 memiliki panjang 1.740 mm, lebar 765 mm, tinggi 1.110 mm, jarak sumbu roda 1.305 mm, tinggi tempat duduk 785 mm, dan bobot 113 kg (termasuk baterai). Motor ini dilengkapi dengan rem cakram di depan dan belakang.


Untuk performa, EMF 2024 dibekali dengan motor penggerak Permanent Magnet Synchronous Motor berpendingin udara. Motor ini dapat menghasilkan tenaga 7,6 kW pada 3.000 rpm dan torsi puncak 26 Nm pada 2.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui rantai.


Selain tiga warna reguler seperti Silent Blue, Dark Black, dan Deep Green, Yamaha EMF 2024 juga hadir dengan dua warna baru, yakni Dark Star Black dan Dawn White.


Soal harga, motor listrik ini dibanderol sekitar 99.800 dolar Taiwan atau setara dengan Rp50 jutaan.(BY)