Murat Yakin Kecewa, Timnas Swiss Gagal Melaju ke Semifinal Euro 2024 -->

Iklan Atas

Murat Yakin Kecewa, Timnas Swiss Gagal Melaju ke Semifinal Euro 2024

Senin, 08 Juli 2024

Timnas Swiss disingkirkan Inggris di Perempatfinal Euro 2024


Fajarsumbar.id - Timnas Swiss harus mengakhiri perjalanannya di Euro 2024 setelah mengalami kekalahan pahit dari Inggris melalui adu penalti di babak perempatfinal. Pelatih mereka, Murat Yakin, menyatakan kekecewaannya atas hasil tersebut dan merasa bahwa timnya seharusnya tidak kalah dalam pertandingan tersebut.


Pertandingan antara Timnas Swiss dan Inggris berlangsung di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Sabtu malam waktu Indonesia. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1 setelah 120 menit bermain, sehingga harus dilanjutkan dengan adu penalti.


Inggris akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3 dalam adu penalti, mengakhiri impian Swiss untuk melangkah ke babak empat besar Euro 2024. Murat Yakin menyampaikan perasaannya melalui laman resmi UEFA bahwa kekalahan ini sangat menyakitkan bagi timnya dan negaranya.


"Sangat menyakitkan. Kami bermain dengan sangat keras dan berhasil menciptakan banyak peluang. Saya merasa sedih untuk para pemain dan seluruh negara," ucap Yakin.


"Ironisnya, Inggris tidak menciptakan banyak peluang. Kami merasa tidak pantas untuk kalah, tetapi ini adalah bagian dari sepak bola," tambahnya.


Meskipun begitu, Yakin menegaskan bahwa kekalahan tersebut tidak berarti bahwa Inggris tidak layak menang. Dalam sepak bola, ada yang menang dan ada yang kalah.


Pertandingan antara Inggris dan Swiss berlangsung ketat sejak awal, dengan kedua tim saling menyerang bergantian. Swiss unggul lebih dulu pada menit ke-75 melalui gol Breel Embolo, namun Inggris berhasil menyamakan skor melalui gol dari Bukayo Saka pada menit ke-80.


Dengan hasil ini, Timnas Inggris akan menghadapi Timnas Belanda di babak semifinal Euro 2024 pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 02.00 WIB. Sementara itu, Spanyol dan Prancis juga akan bertanding untuk memperebutkan tempat di partai final.(BY)