Nabila Putri Siswi MTSS Pekonina Raih Juara 1 Lomba KSM Tingkat SMP Se Solsel Bidang IPA Terpadu -->

Iklan Atas

Nabila Putri Siswi MTSS Pekonina Raih Juara 1 Lomba KSM Tingkat SMP Se Solsel Bidang IPA Terpadu

Senin, 08 Juli 2024

 


Solsel, fajarsumbar.com - Prestasi itu bukan hanya dimiliki oleh siswa siswi yang sekolahnya berstatus negeri saja, namun siswa siswi yang berasal dari sekokah Swasta jangan dianggap remeh, mereka juga memiliki segudang prestasi. 

Bukti salah seorang siswi Madrasyah Stnawiyah Swasta MTSs Pekonina Nabila Putri, siswi kelas 8, keluar sebagai juara 1 lomba Kompetisi Sains Madrasyah (KSM) bidang study IPA terpadu tingkat SMP se Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama di MAN 1 Solok Selatan. Selasa 2 Juli 2024 kemaren. 

Selain juara 1 MTS/ SMP-IPA Kabupaten Solok Selatan terpadu, dua orang siswi MTSS Pekonina juga mendapat piagam penghargaan sebagainoeserta dari panitia penyelenggara. 

Kepala sekolah MTSS Pekonina Junaidi Putra kepada awak Media mengatakan. Pihaknya sangat bangga bahkan bersyukur atas prestasi yang sudah diraih oleh anak didiknya dalam kompetisi Sains Madrasah yang digelar beberapa hari yang lalu. 

Bagi kami pihak sekolah jangankan dapat juara, diikutsertakan saja siswa siswi kami disetiap iven sudah bangga, apalagi meraih juara sungguh luar biasa. 

"Anak anak didik kami tidak jauh tertinggal dari sekolah lain, sekalipun status kami hanya swasta, prestasi Yes," ucap pria pemilik taik lalat itu. 

Salah seorang Siswi MTSS Siswi Madrasyah Swasta itu mengharumkan nama sekolahnya, hal ini tidak terlepas dari bimbingan semua guru yang ada di MTSS Pekonina ini dengan tujuan agar sekolah ini di perhitungkan juga. 

Kepala sekolah yang didamping pembina KSM Adril mrngucapkan selamat kepada anak kami NABILA PUTRI atas prestasi nya dalam mengikuti kompetisi sains madrasysah, dan suswa lainya yang memiliki prestasi disekolah, kedepanya akan banyak lagi prestasi prestasi bidang lainya. 

Untuk tahap atau lomba selanjutnya Nabila Putri akan berjuang juga nantinya di tingkat Provinsi Sumetera Barat dan menunggu informasi lanjut. (Abg