Pelepasan Kontingen Indonesia Menuju Olimpiade Paris 2024 oleh Presiden Jokowi -->

Iklan Atas

Pelepasan Kontingen Indonesia Menuju Olimpiade Paris 2024 oleh Presiden Jokowi

Selasa, 09 Juli 2024

Atlet Indonesia bakal dilepas Presiden Jokow sebelum tampil di Olimpiade Paris 2024. 


Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) akan melepas keberangkatan 29 atlet Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024. Pelepasan ini akan dilakukan pada Rabu, 10 Juli 2024, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.


Indonesia akan diwakili oleh 29 atlet dari 12 cabang olahraga yang berbeda, antara lain angkat besi, atletik, balap sepeda, bulutangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, selancar ombak, dan senam artistik, dalam ajang Olimpiade yang berlangsung mulai 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang.


Oktohari menjelaskan bahwa persiapan menuju Paris 2024 sudah memasuki tahap akhir. KOI sangat memperhatikan kesehatan dan kesiapan fisik semua atlet dan official Tim Merah-Putih sebelum berangkat ke ajang empat tahunan tersebut.


"Kami sudah berada di fase akhir persiapan yang sangat penting untuk memastikan semua atlet dan official dalam kondisi fit," kata Oktohari kepada media, termasuk MNC Portal Indonesia, di Jakarta pada Jumat, 7 Juli 2024.


Okto juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi akan secara langsung melepas kontingen Indonesia pada Rabu, 10 Juli 2024. Tiga hari setelahnya, mereka akan berangkat ke Paris.


"Kami berharap tidak ada halangan, pelepasan resmi oleh Presiden akan dilakukan tanggal 10 Juli, kami masih menunggu konfirmasinya," ujarnya.


"Atlet akan mulai berangkat pada 13 Juli, dan hingga tanggal 22 Juli, mereka akan tiba di athlete village. Pembukaan resmi Olimpiade Paris 2024 akan dilakukan pada 26 Juli," tambah Oktohari.(BY)