Pembaruan Mazda CX-3 2024, Varian dan Fitur Terbaru untuk Pengalaman Berkendara Lebih Baik -->

Iklan Atas

Pembaruan Mazda CX-3 2024, Varian dan Fitur Terbaru untuk Pengalaman Berkendara Lebih Baik

Minggu, 07 Juli 2024

Spesifikasi Mazda CX3 (MPI)


Jakarta - Mazda CX-3 telah menjadi pilar utama penjualan merek tersebut di Indonesia sejak diluncurkan pada tahun 2017. Bahkan, pada tahun 2023, Mazda CX-3 menyumbang hampir 35% dari total penjualan.


Pada Februari 2024, Mazda CX-3 mengalami penyegaran dengan sejumlah peningkatan signifikan. Model ini hadir dalam dua varian, yakni 1.5 Sport dan 2.0 Pro, dengan perubahan mulai dari eksterior hingga fitur.


Varian 1.5 Sport ditujukan bagi konsumen yang mengutamakan kelincahan dan efisiensi bahan bakar, sementara varian 2.0 Pro menawarkan pengalaman berkendara lebih bertenaga dengan fitur premium.


Di varian 2.0 Pro, terlihat perubahan eksterior seperti desain atap two-tone dan velg berdesain dinamis. Interior Mazda CX-3 dilengkapi jok kulit pada varian 1.5 Sport, dan kombinasi kulit serta suede dengan aksen Arrow Pattern pada varian 2.0 Pro. Panel dasbor dan door trim menggunakan material berbeda sesuai dengan variannya.


Mazda CX-3 dilengkapi dengan berbagai fitur seperti sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper. Fitur lainnya termasuk G-Vectoring Control yang meningkatkan responsivitas.


Secara mesin, Mazda CX-3 varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L dengan tenaga 111 PS dan torsi 144 Nm, sementara varian 2.0 Pro dilengkapi mesin SKYACTIV-G 2.0L yang menghasilkan tenaga 149 PS dan torsi 195 Nm.


Fitur keselamatan Mazda CX-3 juga ditingkatkan dengan teknologi i-Activsense generasi terbaru, serta fitur seperti Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning System, Smart Brake Support, Driver Attention Alert, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Alert.


Untuk opsi warna, Mazda CX-3 varian 1.5 Sport hadir dengan pilihan warna Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Polymetal Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Snowflake White Pearl, Jet Black Mica, dan warna terbaru Aero Grey Metallic. Sementara varian 2.0 Pro tersedia dalam warna Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Metallic, Aero Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, dan Aero Grey Metallic.


Mazda akan memamerkan Mazda CX-3 pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang berlangsung dari 18-28 Juli di ICE BSD, Tangerang, Hall 7A.


"Kunjungi booth kami di GIIAS 2024 dan nikmati pengalaman berkendara ala Jinba Ittai bersama Mazda CX-3. Rasakan kesenangan berkendara dengan SUV kompak kami yang lincah, yang tidak hanya menawarkan performa superior dan efisiensi tinggi, tetapi juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih yang memimpin di kelasnya," kata Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia, selaku Agen Pemegang Merk (APM) Mazda di Indonesia.(BY)