Pemilihan PSU DPD RI, 126 Anggota PTPS Kecamatan Lima Kaum Dilantik -->

Iklan Atas

Pemilihan PSU DPD RI, 126 Anggota PTPS Kecamatan Lima Kaum Dilantik

Rabu, 10 Juli 2024

Ketua Panwascam Lima Kaum Ariandi melantik 126 PTPS se Kecamatan Lima Kaum, untuk Pemilihan PSU-MK DPD RI Dapil Sumbar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, menggelar Pelantikan dan Orientasi Teknis Anggota Panitia Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Lima Kaum, di Ruang Pertemuan Kantor Camat Lima Kaum, Rabu (10/7/24).


Pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Panwaslu Kecamatan Lima Kaum Poppy Zonia dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Lima Kaum Ariandi. Kemudian pembacaan Pakta Integritas oleh perwakilan PTPS Kecamatan Lima Kaum.


Pelantikan serta sumpah janji anggota PTPS itu diikuti sebanyak 126 peserta dari 5 Nagari di Kecamatan Lima Kaum. Mereka akan ditugaskan untuk melaksanakan pengawasan di TPS, pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sumbar, pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam Pemilu 2024.


"Dengan terpilihnya rekan-rekan PTPS ini tentunya sebagai mitra ujung tombak Panwaslu Kecamatan Lima Kaum, semoga dapat mengemban tugas mulia tentunya dalam mensukseskan PSU-MK pemilihan DPD RI Dapil Sumbar pada Sabtu 13 Juli 2024 besok," ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Lima Kaum Ariandi.


Ariandi sampaikan lagi, bahwa PTPS yang dilantik hari ini merupakan PTPS yang dulu bertugas pada Pilpres dan Pileg Februari 2024 lalu. "Kita mengaktifkan kembali sebahagian rekan-rekan PTPS yang dulu bertugas pada Pileg dan Pilpres. Dan ada juga yang tidak memenuhi syarat, atau tidak bersedia lagi karena alasan sudah bekerja dan merantau," sampainya.


Ariandi menekankan, kepada seluruh anggota PTPS yang sudah disumpah ataupun dilantik, agar fokus melakukan pemantauan serta pengawasan di setiap TPS. Tentunya sebagaimana Tugas dan Tupoksi dari PTPS. "Saya yakin seyakin-yakinnya rekan-rekan dari PTPS ini, dapat bekerja secara profesional dalam pengawasan PSU pemilihan DPD RI ini," katanya.


Terakhir Ketua Panwascam Ariandi katakan, bahwa setelah pelantikan ini, rekan-rekan PTPS akan diberikan Orientasi Teknis tentang pengawasan PSU-MK DPD RI Dapil Sumbar. "Semoga rekan-rekan PTPS semua, bisa mengikuti orientasi teknis ini dengan optimal dan sungguh-sungguh," pungkasnya.


Sementara itu, Camat Lima Kaum Ikrar Phalepi mengucapkan terimakasih kepada bapak ibuk yang telah bersedia menjadi PTPS PSU-MK DPD RI, dan selamat atas pelantikan PTPS se- Kecamatan Lima Kaum dan selamat bertugas bagi bapak ibuk semua.


"Semoga bapak ibuk semua selama bertugas menjadi PTPS, agar bisa menjaga netralitas dalam pengawasan PSU-MK DPD RI," tutupnya.


Turut hadir dalam acara ini, Bawaslu Kabupaten Tanah Datar, Camat Lima Kaum beserta Forkopimca, PPK Lima Kaum, Rohaniawan yang juga KUA Lima Kaum dan undangan lainnya. (F12)