Perjuangan Jack Brown, Mantan Timnas U-19 yang Dipuji Sir Alex Ferguson -->

Iklan Atas

Perjuangan Jack Brown, Mantan Timnas U-19 yang Dipuji Sir Alex Ferguson

Selasa, 09 Juli 2024

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 berjuang tarik perhatian Shin Tae-yong usai pulih dari cedera


Fajarsumbar.id - Kisah mantan pemain Timnas Indonesia U-19 yang pernah mendapat pujian dari Sir Alex Ferguson dan kini berjuang menarik perhatian Shin Tae-yong sangat menarik untuk dibahas. Pemain tersebut adalah Jack Brown. Pemain keturunan Inggris ini pernah dipuji oleh Ferguson saat mengikuti Manchester United Soccer School di Stadion Old Trafford pada 2012.


Pada waktu itu, Brown meraih penghargaan World Skills Final. Kemampuannya dalam sepak bola mendapat pujian tinggi dari Ferguson.


Bahkan, Ferguson sempat menawarkan Brown untuk masuk ke Akademi Manchester United. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Brown yang saat itu masih berusia 10 tahun.


Setelah itu, Brown bergabung dengan tim Lincoln U-18 di Inggris, kemudian pindah ke Persita Tangerang. Di sana, kemampuannya menarik perhatian Indra Sjafri dan Shin Tae-yong yang sedang mempersiapkan tim untuk Piala Dunia U-20 2021.


Brown kemudian bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Shin pada 2020 dan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Eropa. Di tim itu, ia tampil tiga kali dengan mencetak dua gol.


Namun, nasib buruk menimpa Brown sepulang dari TC di Eropa. Ia mengalami cedera lutut yang gagal didiagnosis oleh dokter di Indonesia.


Untuk penanganan lebih lanjut, Brown pergi ke Singapura. Dokter di sana terkejut karena ternyata ACL-nya sudah putus. Lebih mengejutkan lagi, Brown tetap bermain selama lima bulan terakhir meski mengalami cedera tersebut.


Beruntung, karier Brown bisa diselamatkan. Ia kembali bermain sepak bola dan membela Persita Tangerang di Liga 1 2023-2024.


Kemampuannya tidak hilang. Brown tampil sembilan kali di Liga 1 2023-2024 dan mencetak satu gol untuk Pendekar Cisadane, sambil terus berusaha menarik perhatian Shin Tae-yong.(BY)