Persebaya Surabaya Resmi Tambah Bek Asing Slavko Damjanovic dari Montenegro -->

Iklan Atas

Persebaya Surabaya Resmi Tambah Bek Asing Slavko Damjanovic dari Montenegro

Minggu, 07 Juli 2024

Pemain anyar Persebaya Surabaya, Slavko Damjanovic.


Surabaya - Persebaya Surabaya telah melengkapi kuota pemain asing mereka menjelang Liga 1 2024-2025 dengan merekrut bek tengah asal Montenegro, Slavko Damjanovic.


Slavko Damjanovic bergabung dengan Bajul Ijo setelah kontraknya dengan Bengaluru FC di India berakhir. Selama bermain di India, Slavko sukses meraih gelar juara liga bersama ATK Mohun Bagan FC pada musim 2022-2023.


Di Bengaluru FC, Slavko tampil dalam 18 pertandingan pada musim 2023-2024. Sementara di musim sebelumnya bersama ATK Mohun Bagan FC, ia mencatatkan 13 penampilan dan mencetak satu gol.


Selain berkarir di India, Slavko juga pernah membawa tim Buducnost Podgorica di Montenegro meraih gelar juara Liga Utama pada musim 2019-2020. Di tim ini, ia mencatatkan penampilan terbanyak dengan 66 pertandingan dan empat gol sejak bergabung pada musim 2017-2018.


Setibanya di Surabaya pada Jumat siang (5/7/2024), Slavko langsung mengikuti latihan ringan di pinggir Lapangan Thor, Surabaya, Sabtu sore (6/7/2024). Pemain berusia 31 tahun ini tidak ikut dalam uji coba melawan tim Pra-PON Jawa Timur.


Slavko mengungkapkan kebahagiaannya bergabung dengan Persebaya. Ini merupakan pertama kalinya ia bermain di Indonesia dan menjejakkan kaki di tanah air, setelah sebelumnya berkarir di Liga India.


"Saya senang tiba di Surabaya. Ini kali pertama saya ke Indonesia, bahkan ke Bali pun belum pernah,” ujar Slavko.


Ia berharap dapat beradaptasi dengan cepat bersama timnya, termasuk dengan cuaca di Indonesia yang menurutnya tidak jauh berbeda dengan India. Hal ini membuatnya optimis bisa segera menyesuaikan diri dengan tim barunya.


"Soal cuaca tidak masalah, cuaca di India di mana saya bermain selama dua musim, juga mirip di sini,” tambahnya.


Dengan kedatangan Slavko Damjanovic, Persebaya kini telah melengkapi kuota enam pemain asing yang diinginkan oleh pelatih Paul Munster. Sebelumnya, Persebaya telah merekrut Bruno Moreira, Flavio Silva, Gilson Costa, Mohammed Rashid, dan Francisco Rivera.(BY)