Pujian Jacksen F Tiago untuk Prestasi Gemilang Shin Tae-yong di Sepakbola Indonesia -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Pujian Jacksen F Tiago untuk Prestasi Gemilang Shin Tae-yong di Sepakbola Indonesia

Minggu, 07 Juli 2024

Shin Tae-yong disebut pelatih terhebat yang pernah menangani Timnas Indonesia.


Fajarsumbar.id - Pelatih Brasil berpengalaman di Indonesia, Jacksen F Tiago, memberikan pujian tinggi kepada Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Menurutnya, Shin Tae-yong adalah pelatih terbaik yang pernah menangani Timnas Indonesia, terutama berdasarkan pencapaiannya yang gemilang di level internasional.


Shin Tae-yong adalah satu-satunya pelatih Timnas Indonesia yang berhasil membawa tim nasional lolos ke Piala Dunia. Prestasi itu diraihnya pada 2017 ketika mengantarkan Timnas Korea Selatan meraih tiket Piala Dunia 2018, sebuah pencapaian yang belum pernah disamai oleh pelatih lain di Indonesia.


Jacksen F Tiago menilai bahwa CV Shin Tae-yong sangat mengesankan, tidak hanya karena membawa tim ke Piala Dunia, tetapi juga karena mengalahkan tim juara dunia, Jerman. Menurutnya, pengalaman Shin Tae-yong di level tertinggi tidak perlu diragukan lagi.


Meski demikian, Jacksen menegaskan bahwa prestasi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia masih memiliki target yang lebih ambisius, yaitu mencapai Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan besar dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan Shin Tae-yong menargetkan finis di posisi tiga atau empat untuk melaju ke babak Keempat kualifikasi.


Untuk merealisasikan target tersebut, Shin Tae-yong membutuhkan tambahan pemain diaspora, di antaranya Ole Romeny dari FC Utrecht dan Kevin Diks dari FC Copenhagen, yang sedang dibidik oleh PSSI.(BY)