Sekdako Yota Balad Sambut Kepulangan 107 Jama'ah Haji Asal Kota Pariaman di BIM -->

Iklan Atas

Sekdako Yota Balad Sambut Kepulangan 107 Jama'ah Haji Asal Kota Pariaman di BIM

Selasa, 09 Juli 2024
Sekdako Yota Balad menyambut kepulangan 107 jama'ah haji Kota Pariaman di Bandara Internasional Minangkabau, Senin sore 8 Juli 2024 (foto.doc.mcp)



Katapiang - Sebanyak 107 Jamaah Haji Kota Pariaman mendarat dengan selamat dan sehat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), pada Senin sore, 8 Juli 2024.


Rombongan Jamaah haji asal Kota Pariaman ini disambut haru oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman, Yota Balad didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Pariaman, Rinalfi.


Sebelumnya, tercatat 108 jamaah calon haji asal Kota Pariaman berangkat ke tanah suci yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 Dembarkasi Padang.


Sementara itu, salah seorang jamaah bernama Jusmaini dari Desa Koto Marapak Kecamatan Pariaman Timur, sakit. Ia sedang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) dan kepulangannya di tanazulkan pada Kloter berikutnya.


Sekdako Yota Balad menyambut kedatangan rombongan haji ini mengucapkan selamat datang kepada tamu Allah SWT yang baru saja kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat.


Ia mendoakan semoga menjadi haji yang mabrur, dan senantiasa menerapkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.


“Semoga semua haji/hajjah yang kembali ke Kota Pariaman mendapatkan berkah dari Allah SWT dengan mengamalkan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan ini" ucap Yota Balad.


Untuk jamaah haji yang sakit dalam melaksanakan ibadah haji ini, sambung Yota Balad, saya atas nama Pemko Pariaman, mendoakan agar Jamaah yang masih dirawat di tanah suci, cepat diberi kesembuhan oleh Allah SWT. Dan kiranya beliau segera sehat serta bisa kembali ke Tanah Air


Proses penjemputan jamaah haji dari BIM dan Asrama Haji ke Balaikota Pariaman ini  dikawal anggota Polres, Satpol PP, Dishub Kota Pariaman untuk menciptakan kondisi aman bagi para jamaah haji. (rsaco).