Sekjen PSSI Soroti Perbaikan Rumput SUGBK Demi Kenyamanan Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Sekjen PSSI Soroti Perbaikan Rumput SUGBK Demi Kenyamanan Timnas Indonesia

Jumat, 05 Juli 2024

Para pemain Timnas Indonesia kala main di SUGBK.


Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menantikan janji pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menghadirkan rumput berkualitas demi kenyamanan Timnas Indonesia. Kondisi SUGBK sebelumnya menjadi sorotan saat Timnas Indonesia berlaga.


Saat ini, SUGBK sedang berbenah menyikapi kritik yang datang. Sebagai hasilnya, rumput lapangan di sana sudah dibongkar untuk perbaikan.


Yunus Nusi menyebutkan bahwa PSSI terus berkomunikasi dengan Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK). Dia melihat niat baik dari pengelola untuk memberikan kenyamanan bagi Timnas Indonesia.


"Kami sering koordinasi dengan Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi Arif Kusumo. Mereka berjanji bahwa insya Allah penyelesaian khusus mengenai rumput akan dimaksimalkan," kata Yunus Nusi di Jakarta baru-baru ini.


Yunus Nusi juga menyoroti bahwa kondisi rumput SUGBK yang kurang baik saat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah cerita lalu. Diharapkan, kondisi serupa tidak terulang.


"Kami berharap rumputnya tidak sama seperti saat melawan Irak dan Filipina. Pengelola SUGBK sudah berkomitmen untuk memperbaiki dan membenahi. Yang terbaik pokoknya," ujar Yunus Nusi.


Timnas Indonesia akan memainkan laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, terlebih dahulu. Pertandingan ini akan mempertemukan skuad Garuda dengan Australia pada 10 September 2024.


Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong akan melakoni empat laga kandang berikutnya di SUGBK. Timnas Indonesia berada di Grup C bersama Jepang, Bahrain, Australia, China, dan Arab Saudi. Pertandingan grup ini akan berlangsung dari 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025 dengan sistem kandang dan tandang.(BY)