Subaru Siap Berikan Kejutan Spesial di GIIAS 2024 -->

Iklan Atas

Subaru Siap Berikan Kejutan Spesial di GIIAS 2024

Rabu, 03 Juli 2024


Foto: Dok. Subaru Indonesia.


Jakarta - Subaru Indonesia akan berpartisipasi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, mulai tanggal 18 hingga 28 Juli mendatang. Meskipun tidak membawa mobil model baru, Subaru dari Jepang telah mengonfirmasi kehadiran mereka dengan menjanjikan sesuatu yang istimewa dalam acara otomotif nasional tersebut.


Arie Christopher, Chief Executive Officer (CEO) Subaru Indonesia, menyatakan bahwa saat ini fokus perusahaan masih pada pemasaran model yang telah ada. Namun, mereka juga sedang memantau tren pasar otomotif di Indonesia untuk persiapan pengenalan model baru.


"Di GIIAS tahun ini, kami memang tidak akan memperkenalkan model baru. Namun, kami akan hadir dengan sebuah edisi spesial dari produk kami. Edisi spesial ini berasal dari inti Subaru dan akan memberikan kejutan bagi pengunjung," ujar Arie kepada wartawan beberapa waktu lalu.


Saat ini, Subaru BRZ menjadi pilar utama penjualan Subaru di Indonesia dengan angka penjualan yang signifikan. Arie mengakui hal ini, terutama setelah model terbaru diperkenalkan tahun lalu.


Meskipun demikian, Arie mengungkapkan bahwa Subaru Indonesia belum siap untuk memperkenalkan model baru dalam waktu dekat. Menurutnya, Subaru telah mengeluarkan line up terbaik mereka untuk pasar Indonesia dan saat ini fokus mereka adalah meningkatkan penjualan.


"Saat ini, Subaru BRZ memegang peranan penting dengan kontribusi penjualan sekitar 40 persen secara keseluruhan. Line up produk Subaru di Indonesia sudah lengkap dan tidak ada rencana untuk meluncurkan produk baru tahun ini," tambahnya.


Selain BRZ, model lain yang populer di Indonesia adalah Subaru Crosstrek, yang mendapat sambutan baik karena kemampuannya melintasi berbagai medan dan kapasitasnya yang dapat menampung hingga 7 penumpang.(BY)