Dirwas Alfaruki Penderita Jantung Bocor Sejak Lahir, Suhatri Bur Dukung Pengobatan di RS Harapan Kita Jakarta -->

Iklan Atas

Dirwas Alfaruki Penderita Jantung Bocor Sejak Lahir, Suhatri Bur Dukung Pengobatan di RS Harapan Kita Jakarta

Jumat, 05 Juli 2024
Bupati Suhatri Bur didampingi Sekda Rudy Repenaldi Rilis, di Kantor Bupati, Kamis 4 Juli 2024, berikan bantuan kepada Dirwas Alfaruki penderita jantung bocor yang dirujuk ke RS Harapan Kita Jakarta.(foto.doc.ikp)



Parik Malintang - Bupati Suhatri Bur sangat konsen terhadap kesehatan warganya. Sebagaimana terlihat, ia berikan dukungan untuk pengobatan Dirwas Alfaruki di rujuk ke Rumah Sakit (RS) "Harapan Kita" Jakarta.


Dirwas Alfaruki, berumur 2,8 tahun ini, mengalami sakit jantung bocor sejak lahir. Dia merupakan anak dari Mega Mustika beralamat di Korong Rimbo Kabun, Nagari Sunua, Kecamatan Nan Sabaris.


Sebelumnya, Dirwas Alfaruki telah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr.M.Djamil, Padang. Karena, pasien Dirwas Alfaruki membutuhkan penanganan yang lebih optimal, maka ia dirujuk ke RS Harapan Kita di Jakarta. 


Sedangkan untuk selama menjalani pengobatan, pasien dan keluarganya akan di dampingi serta di fasilitasi Kementerian Sosial RI.


Bupati Suhatri Bur menyatakan agar pasien Dirwas Alfaruki cepat ditangani dengan baik. Dan, memperoleh kesembuhannya dengan sempurna.


"Semoga anak kita ini mendapat pelayanan untuk kesembuhannya. Sehingga ia bisa tumbuh dan ceria serta berkembang dengan baik, sebagaimana anak-anak lain seusianya" harap Suhatri Bur ketika berikan dukungan dengan menyerahkan biaya perjalanan pasien bersama orangtuanya di Kantor Bupati, Kamis 4 Juli 2024. 


Diketahui, pada tahun 2023, pasien ini telah dibawa berobat ke Jakarta dan dibantu biaya pendampingan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Padang Pariaman melalui dana BAZNAS. 


Untuk kali ini, Pemda Padang Pariaman terus memberikan dukungan atas pengobatan Dirwas Alfaruki. Yakni menyerahkan bantuan biaya perjalanan senilai Rp 2 juta kepada orang tua Dirwas Alfaruki.(rsaco).